Jumat, 08 November 2019 11:33 WIB

DKI Bangun Masjid Berkapasitas 10 Ribu Jamaah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta akan membangun masjid raya di Jakarta Timur dengan alokasi anggaran sebesar Rp64 miliar.

Pembangunan masjid raya ini rencananya dilakukan pada 2020 mendatang. Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta, Heru Hermawanto mengatakan, dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 instansinya mengajukan anggaran sebesar Rp511 miliar. Dan anggaran tersebut telah disejuti Komisi D DPRD DKI Jakarta.

"Dari jumlah anggaran itu, sebanyak Rp64 miliar dialokasikan untuk pembangunan masjid raya lokasinya di sekitar pul PPD Cakung, Jakarta Timur.

Luas lahannya satu hektare," kata Heru saat dikonfirmasi Kamis, 7 November 2019.

Heru menuturkan, proses pengerjaan konstruksi direncanakan rampung pada tahun depan. Adapun untuk interior masjid akan menggunakann anggaran di tahun 2021.


"Rp 64 miliar untuk pembangunan konstruksi dengan metode single years," tuturnya.Menurut Heru, masjid raya tersebut direncanakan memiliki daya tampung yang cukup besar dan terdiri dari tiga lantai."Rencananya Masjid Raya ini dibangun 3 lantai, agar dapat menampung 10.000 jamaah," ucapnya(ist)


0 Komentar