Kamis, 07 November 2019 12:31 WIB

Jokowi Pertanyakan Makna Pelukan Surya Paloh dan Sohibul Iman

Editor : Eggi Paksha
Jokowi menghadiri perayaan HUT Golkar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan sindiran kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh.

Jokowi menyebut wajah Surya Paloh kini terlihat lebih cerah setelah berangkulan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman. Sindiran tersebut dilontarkan Jokowi saat menghadiri perayaan HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.


"Para ketum partai yang hadir, Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam ini beliau lebib cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Jokowi mengaku tidak tahu apa yang terjadi di balik kemesraan Nasdem dengan PKS. Namun, Jokowi mengaku merasa perlu bertanya terkait kemesraan tersebut karena Nasdem merupakan parpol koalisi pemerintah sementara PKS memutuskan untuk tetap menjadi oposisi.

"Wajahnya cerah setelah beliau berangkulan. Saya tidak tahu maknanya apa, tetapi rangkulannya tak biasa. Tidak biasa saya dirangkul seperti Pak Sohibul Iman," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sempat bertanya kepada Surya Paloh saat berada di ruang tunggu. Namun, kata Jokowi, Surya Paloh tak langsung menjawab dan meminta menjawab di lain waktu. "Saya boleh bertanya dong karena beliau masih di koalisi pemerintahan," tuturnya.

Selain Surya Paloh, dalam acara HUT Partai Golkar ke-55 hadir pula sejumlah petinggi parpol lainnya. Di antaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum. Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara Sohibul Iman tidak tampak hadir namun diwakili Abu Bakar Al Habsyi.(ist)


0 Komentar