Kamis, 07 November 2019 07:11 WIB

Firman Apresiasi Sikap Jokowi Puji Kesolidan Partai Golkar

Editor : Rajaman
Jokowi dan Airlangga Hadir di HUT Partai Golkar ke 55 (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus senior Partai Golkar, Firman Soebagyo menilai positif apa yang disampaikan Presiden Jokowi atas capaian dihasilkan dari kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar selama ini.

"Wajar saja Presiden mengapresiasi kerja Airlangga dalam memimpin Partai Golkar. Karena beliau sudah banyak berkontribusi lebih khususnya mampu mengawal Jokowi menang dua kali di Pilpres serta memperoleh kursi terbanyak no 2 di DPR RI," kata Firman dalam keterangan tertulis, Kamis (7/11/2019).

Firman pun coba mengaitkan apa yang disampaikan lagi oleh Presiden Jokowi terkait dengan soliditas dan komitmen partai jauh lebih penting agar dapat menjamin stabilitas politik internal maupun stabilitas pemerintahan 5 tahun kedepan demi menjawab tantangan persaingan ekonomi global jauh lebih berat.

"Semua kader jangan membuang-buang energi karena berdasarkan pengalaman beberapa wakt lalu perpecahan ditubuh Golkar tidak membawa manfaat bagi partai tetapi justru keterpurukan partai sampai di tingkat daerah.Oleh karena itu peristiwa itu hendaknya menjadi pembelajaran temahal bagi Golkar,," tegas Anggota DPR RI ini.

Sebelumnya, dalam pidato sambutan di HUT Partai Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Rabu (6/11/2019), Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kader Golkar tetap solid jelang pelaksanaan munas Desember mendatang.

"Golkar sudah menjadi tulang punggungnya pemerintah saat ini. Jadi, misalnya ada guncangan di Golkar sedikit, pemerintahan ini juga ikut terguncang sedikit juga," kata Jokowi.

Jokowi menilai, seharusnya guncangan-guncangan semacam itu tidak perlu terjadi di internal Golkar.

"Oleh sebab itu, kesolidan dan komitmen harus kita jaga bersama," tegasnya disambut tepuk tangan meriah para kader. 


0 Komentar