Jumat, 01 November 2019 10:19 WIB

Dirjen Pajak Diharap Bisa Jadi Penopang Belanja Negara

Editor : Eggi Paksha
Suryo Utomo (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi menunjuk Suryo Utomo sebagai Direktur Jendral Pajak (DJP) yang baru di kantor pusat Kementerian Keuangan, Jumat (1/11/2019), berdasarkan keputusan Presiden.

Suryo menggantikan Robert Pakpahan yang memasuki masa pensiun pada tanggal 20 Oktober 2019, lalu

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, mengatakan mulai hari ini Suryo Utoma bisa dapat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak (DJP)."Hari ini, Jumat 1 November 2019, saya selaku menteri keuangan resmi melantik saudara di jabatan yang baru di Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Menkeu mengucapkan terima kasih kepada Robert Pakpahan yang bekerja dengan baik dalam ruang lingkup Kementerian Keuangan. Seperti diketahui Robert Pakpahan telah memimpin Direktorat Jendral Pajak (DJP) sejak November 2017. "Terima kasih Pak Robert sudah menjadi Dirjen Pajak, sekarang saatnya Pak Suryo yang bekerja," jelasnya.

Jabatan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi posisi yang paling strategis. Pasalnya posisi itu ditunjuk langsung oleh Presiden atas rekomendasi Menteri Keuangan. Sosok Dirjen Pajak yang baru dinilai harus memiliki kapabilitas dan memiliki loyalitas serta jaringan yang luas. Sehingga ke depan, sektor ini bisa menjadi penopang belanja negara.(ist)


0 Komentar