Kamis, 24 Oktober 2019 13:27 WIB

Oxlade-Chamberlain Diyakini Terus Meningkat

Editor : Eggi Paksha
Alex Oxlade-Chamberlain. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liverpool terus menghasilkan prestasi mengagumkan, tak hanya di kompetisi domestik tapi juga pentas Eropa.

Pusat perhatian tak hanya tertuju pada sukses Liverpool menggulung Genk 4-1 di penyisihan Grup F Liga Champions, tapi sorotan diarahkan pada Alex Oxlade-Chamberlain.

Ya, pemain ini baru saja menyamai rekor Lionel Messi. Oxlade-Chamberlain tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol dari luar kotak dalam pertandingan Liga Champions sejak Messi pada April 2019 ketika melawan Man United. Dua gol yang dicetak Oxlade-Chamberlain menempatkan The Reds sebagai tim Inggris keempat yang mencetak banyak gol (200) di Liga Champions. 

"Momen yang benar-benar hebat baginya tetapi performa Oxlade-Chamberlain, sama persis seperti kinerja tim. Gol-golnya hebat tetapi yang lainnya bisa lebih baik," kata Klopp seperti dikutip BBC, Kamis (24/10/2019).

"Gol sensasional dan sangat penting bagi kami. Jelas itu sangat indah. Pekan lalu bahwa Adam (Lallana) mencetak gol dan sekarang Oxlade-Chamberlaon. Ini benar-benar hebat, cerita yang hebat," lanjut Klopp.

Meski menang, Klopp punya catatan terhadap anak asuhnya. Setelah unggul cepat di menit kedua, Liverpool seolah kehilangan arah permainan. Mereka membiarkan pemain tuan rumah untuk menekan. Alhasil babak pertama tak ada lagi gol tercipta buat Liverpool.

"Rencananya bekerja selama 10 atau 15 menit. Setelah itu tidak lagi karena kami kehilangan bola yang tidak terduga, yang kami belum siap," kata Klopp.

Beruntung waktu jeda bisa dimanfaatkan Klopp untuk memompa dan membakar semangat anak asuhnya. Tiga gol berhasil diciptakan Mohamed Salah dan Sadio Mane plus tambahan satu gol lagi dari Oxlade-Chamberlain.(ist)


0 Komentar