Kamis, 24 Oktober 2019 12:45 WIB

Ini Dua Sosok Jubir Wapres

Editor : Yusuf Ibrahim
KH Masduki Baidlowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua ulama NU, KH Masduki Baidlowi dan KH Muhammad Cholil Nafis disebut-sebut bakal menduduki posisi strategis sebagai Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Selama ini, keduanya memang dikenal dekat dengan Kiai Ma'ruf Amin. Kiai Masduki merupakan Wakil Sekjen Tanfidziyah PBNU sementara Kiai Nafis merupakan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Kiai Ma'ruf Amin sendiri sebelum menjadi wapres adalah Rais Aam PBNU dan Ketua Umum MUI.

Dikonfirmasi mengenai kabar dirinya ditunjuk sebagai Juru Bicara atau Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Wapres, Kiai Masduki Baidlowi mengatakan bahwa secara substansi dirinya memang sudah diminta oleh Kiai Ma'ruf.
 

Namun, dirinya belum bisa memastikan karena hingga saat ini belum menerima SK pengangkatan sebagai stafsus. "Dalam hal-hal tertentu dimana kiai tidak perlu bicara pada pers, kiai mempercayakan hal-hal tertentu tersebut pada saya," kata Masduki, Kamis (24/10/2019).

"Secara substansi pembicaraan sudah seperti itu, tetapi saya belum mendapatkan surat resmi. Biasanya kalau stafsus kan biasanya ada keppres. Itu belum, sedang dipersiapkanlah, mudahan bisa cepat," sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kiai Nafis mengungkapkan belum ada penugasan secara khusus dirinya sebagai jubir wapres. Namun, Gus Nafis menyatakan bahwa hubungan dirinya dengan Kiai Ma'ruf layaknya santri dan kiai.

"Santri ngabdi sama kiai, gitu saja. Enggak ada jabatan ini, jabatan itu," tuturnya.(exe)


0 Komentar