Selasa, 22 Oktober 2019 19:01 WIB

Boxing Series 2019, Mahkota Promotion Tekad Terus Kembangkan Dunia Tinju Indonesia

Editor : Eggi Paksha
Daud (kedua dari kiri), Ongen, Pino Bahari, Urgyen Rinchen dan Gustiantira Alandy. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mahkota Promotion (M-Pro) bersiap menggelar kejuaraan tinju dunia bertajuk Mahkota Boxing Series 2019 di Kota Batu, Jawa Timur, pada 17 November mendatang.

Ajang ini bakal menjadi pentas bagi petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan, dalam usahanya memperebutkan sabuk lowong juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental. Petinju berjuluk Cino itu akan menghadapi lawan cukup tangguh dari Afrika Selatan, Michael Mokoena.

"Untuk pertama kalinya di Indonesia, kita menghadirkan duel besar, di mana Daud akan menghadapi Mokoena di kelas ringan super," ujar Managing Director M-Pro, Urgyen Rinchen Sim di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain Daud, petinju Indonesia lainnya, Ongen Saknosiwi  juga akan tampil pada event yang mengusung tagline Mahkota Boxing Sunday Vaganza. Ongen akan tampil di partai undercard Daud Yordan, memperebutkan sabuk lowong juara dunia kelas bulu IBA.

Petinju yang juga anggota TNI AU itu akan berhadapan dengan petinju Filipina, Marco Demecillo. Simon, sapaan akrab Urgyen, menyebut pihak M-Pro sengaja menggelar event Mahkota Boxing Series 2019 sebagai bentuk kepedulian kepada dunia tinju nasional.

Dengan adanya event ini, Simon berharap momentum tinju Indonesia untuk meniti ke tangga internasional bisa kembali terbuka lebar. Di samping sebagai hiburan bagi pencinta tinju Tanah Air. "Ini langkah fantastis. Ini baru bisa berhasil kalau di-support seluruh stakeholder yang ada," tutur Simon.

Sementara itu, Presiden Direktur M-Pro, Gustiantira Alandy menyebut Mahkota Boxing Series 2019 digelar tak hanya sekedar ajang tutup tahun dari M-Pro. Melainkan, sebagai upaya mengembangkan dunia tinju Indonesia.

Karena itu pulalah, ia menegaskan bahwa event tinju yang akan berlangsung di kawasan Jatim Park 3, Kota Batu itu akan digelar secara gratis untuk seluruh penonton. "Ini kita gelar untuk menunjukkan konsistensi kita di dunia tinju Indonesia. Kenapa Mahkota Boxing Series ini digelar di Kota Batu? Karena kami percaya daerah itu punya pasar yang luas dan harus ada acara-acara di yang bertaraf internasional," jelas Tira.(ist)


0 Komentar