Senin, 21 Oktober 2019 14:23 WIB

Eggi Sudjana Kembali Ditangkap

Editor : Yusuf Ibrahim
Eggi Sudjana. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Eggi Sudjana tersangka kasus dugaan makar kembali diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut dijemput polisi di kediamannya, kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin dini hari pukul 01.30 WIB.

Kuasa hukum Eggi, Alamsyah Hanafiah mengatakan, penagkapan Eggi kali ini terkait adanya hubungan dengan perakit bom.

"Orang itu (tersangka perakit bom) pernah WhatsApp dan pergi ke rumah Eggi. Dia pernah pijetin (Eggi). Kemungkinan karena sering telepon makanya Eggi juga ditangkap semalam," kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Alamsyah menuturkan, saat ini Eggi tengah menjalani pemeriksaan sebagai saksi tersangka perakit bom. Tersangka perakit bom merupakan orang yang dekat dengan Eggi karena kerap dipanggil ke rumah untuk memijat.

"Orang itu (tersangka perakit bom) suka meminta uang (kepada Eggi), jadi setelah pijat, menginap (di rumah Eggi), terus minta uang," sambungnya.

Kabagpenum Divisi Hukum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra membenarkan terkait penangkapan Eggi Sudjana untuk dimintai keterangan karena memiliki kedekatan dengan tersangkat perakit bom.

"Kita hanya bisa mengatakan benar dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," katanya saat dikonfirmasi.

Asep juga membenarkan informasi yang menyebut telepon seluler pribadi Eggi Sudjana disita oleh penyidik. "Diamankan dan dibawa," kata Asep.

Sebelumnya Eggi Sudjana pernah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya atas kasus dugaan makar. Namun penahanan Eggi ditangguhkan dengan jaminan dari Sufmi Dasco Ahmad selaku Direktur Advokasi dan Hukum Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.(ist)


0 Komentar