Sabtu, 19 Oktober 2019 12:16 WIB

SDM Berkualitas Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Editor : Eggi Paksha
Akbar Tanjung dan Muji. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kehadiran Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta berkualitas dinilai menjadi kekuatan bagi masa depan bangsa Indonesia untuk mewujudkan negara maju.
 
Kehadiran SDM di Indonesia sendiri diyakini perlu didukung secara maksimal sehingga menjadi andalan utama bangsa dalam prioritas pembangunan kedepan.
 
Menurut politisi dan tokoh nasional, Akbar Tanjung dalam Sarasehan Kebangsaan yang dihelatkan Forum Komunikasi Pejuang NKRI di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (19/10/2019) menilai, prioritas pembangunan SDM yang perlu dipersiapkan adalah dari sisi ekonomi.
 
"Dengan kualitas SDM Indonesia dalam bidang ekonomi  tersebut, diyakini menjadi muara menjadikan Indonesia yang lebih maju, sehingga mampu berkompetisi dengan bangsa lain serta diapresiasi," kata Akbar Tanjung.
 
Akbar juga menegaskan, kehadiran SDM yang berkualitas di bidang ekonomi nantinya dapat memacu pertumbuhan ekonomi bangsa, khususnya bagi pemerataan di masyarakat.
 
"Kehadiran partai politik sendiri diyakini memiliki peranan untuk melahirkan SDM Indonesia yang berkualitas, termasuk dibidang ekonomi yang diharapkan pertumbuhannya pada pemerintahan yang akan dilantik pada 20 Oktober bisa diatas 6 persen bersamaan dengan pemerataan ekonomi bagi masyarakat," tambahnya.
 
Tercatat pada perhelatan Sarasehan Kebangsaan yang mengambil tema "Membangun SDM Indonesia Unggul Menuju Negara Maju", dihadiri beberapa praktisi, di antaranya Prof. Dr.Ir. I Gede Wenten, Ir. Soelaeman Soemawinata.MM, Ir.Ibnu Susilo dan Ir.Ridwan Hisjam.MM.
 
 
"Sarasehan ini dihadiri praktisi dan orang-orang yang punya integritas perjuangan merawat negeri dan menyumbang pemikiran bagi Indonesia untuk membangun bangsa besar. Pertemuan ini bertujuan untuk bersama-sama menghadirkan SDM Indonesia yang unggul," tambah Ketua Panpel Muji Raharjo.(exe)

0 Komentar