Jumat, 18 Oktober 2019 11:07 WIB

Keberhasilan Pelantikan Presiden Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Editor : Eggi Paksha
Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024, banyak persiapan telah dilakukan demi suksesnya acara ini.

Mulai dari acara pelantikan, pengamanan, hingga karnaval syukuran perayaan pelantikan. Karena itu, Wakil ketua MPR Jazilul Fawaid mengajak semua pihak ikut mensukseskan acara ini karena keberhasilan acara pelantikan merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

“Secara formal, pelantikan presiden dan wapres adalah amanat konstitusi kepada MPR. Namun suksesnya acara ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).
 

Menurut Jazilul, pelantikan kali ini lebih dari sekadar kegiatan seremoni. Karena pelantikan kepala negara merupakan agenda kenegaraan sekaligus konsolidasi demokrasi. Karena pelantikan adalah pintu resmi pengabdian putera terbaik bangsa ini dan MPR RI mengantarkannya dalam acara kenegaraan yang juga merupakan ajang konsolidasi demokrasi.

“Pada momen itu akan hadir tokoh nasional dalam suasana khidmat. Kita tunjukkan kepada dunia, inilah implementasi nilai Pancasila. Para negarawan kompak membangun ibu pertiwi untuk kesejahteraan rakyat lahir batin,” paparnya.

Karena itu, Politikus PKB ini mengajak masyarakat ikut berpartisipasi mendukung dan mendoakan kelancaran agenda ini. Ia pula mengajak masyarakat untuk tetap melihat akar sejarah bangsa besar ini, yang kemudian menjadi rumus pilar kebangsaan dengan harapan agar bangsa ini kokoh dan mampu mewariskan prestasi gemilang bagi generasi mendatang.

“Setelah melalui perhelatan pemilu dan menghasilkan pilihan terbaik, mari kita bersama satu nafas, berjibaku dalam membangun bangsa ini. Bertitik tolak dari cita-cita founding father untuk masa depan generasi mendatang. Saya tekankan, pelantikan presiden menjadi ajang konsolidasi demokrasi, starting point jemput prestasi gemilang di masa mendatang. Kita optimistis,” pungkasnya.(ist)

0 Komentar