Kamis, 17 Oktober 2019 10:23 WIB

Mourinho Dibidik Teneruskan Tugas Pochettino

Editor : Eggi Paksha
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tottenham Hotspur bergerak cepat menanggapi rumor hengkangnya Mauricio Pochettino.

The Lilywhites kabarnya membidik Jose Mourinho sebagai calon pengganti. Tottenham Hotspur diberitakan telah menghubungi Mourinho tentang kemungkinan membesut Harry Kane dkk. The Special One menjadi target karena masih menganggur setelah dipecat Manchester United pada 2018.

Karier Pochettino di Tottenham Hotspur Stadium dalam bahaya terkait hasil buruk Spurs pada musim ini. Pelatih asal Argentina itu diyakini bakal dipecat atau mengundurkan diri.

Isunya makin santer karena Pochettino dikaitkan dengan Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Pada 2014, Pochettino juga jadi kandidat pelatih anyar Setan Merah, yang akhirnya memilih Louis van Gaal.

Dua tahun kemudian, pelatih berusia 47 tahun itu kembali dihubungkan dengan Manchester United. Tapi, Pochettino lagi-lagi batal hijrah ke Old Trafford karena petinggi klub memilih Mourinho.

Kali ini, situasinya hampir sama. Lantaran Manchester United terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin, Solksjaer digadang-gadang bakal didepak.

Tottenham Hotspur langsung bertindak dengan meminta Mourinho untuk meneruskan tugas Pochettino. Dengan pengalaman yang dimiliki, pelatih asal Portugal itu diyakini akan mampu memperbaiki prestasi klub.(ist)


0 Komentar