Selasa, 15 Oktober 2019 16:03 WIB

Sarasehan Kebangsaan Ajak Masyarakat Gembira Sambut Pelantikan Presiden

Editor : Eggi Paksha
Sarasehan Kebangsaan. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tokoh Betawi, M. Yusuf Muhi meminta masyarakat bersatu menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Bang Ucu, sapaan akrabnya, tak ingin ada pihak-pihak yang mengganggu pelantikan presiden dan wakil presiden. "Untuk saudara-saudara di seluruh Nusantara ini tanggal 20 ini kita berdoa pada Tuhan pelantikan ini sukses," kata Bang Ucu dalam Sarasehan Kebangsaan 'Gembira Menyambut Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih' di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Bang Ucu bersama organisasi kemasyarakatan berjanji menjaga situasi di Tanah Abang, Jakarta, tetap kondusif saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Dia pun siap bertanggung jawab terhadap keamanan di wilayah tersebut.

"Kami menjaga dan bertanggung jawab penuh. Kami tidak mau ada kericuhan dan kerusuhan," ucap dia.
 
Bang Ucu mengaku tak memiliki niat tertentu dalam membantu menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden ini. "Kami bertanggung jawab penuh untuk pelantikan ini, tanpa pamrih, hanya karena Allah semata," kata dia.
 
MPR akan menggelar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019. Pelantikan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.
 
Sejumlah parade budaya akan digelar dalam menyambut pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Para relawan juga akan mengarak Jokowi-Ma'ruf dari kawasan Patung Kuda hingga Istana Merdeka, Jakarta.(ist)


0 Komentar