Selasa, 15 Oktober 2019 15:38 WIB

Gerindra Tegaskan Tak Pernah Meminta

Editor : Eggi Paksha
Sufmi Dasco Ahmad. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai Gerindra mengklarifikasi seputar pemberitaan bahwa Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta posisi Menteri Pertahanan (Menhan) dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Presiden Jokowi.

Wakil Ketum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa baik Prabowo maupun elite Gerindra lainnya tidak pernah meminta-minta posisi tersebut sebagaimana yang dikatakan Waketum Gerindra, Arief Poyuono.

“Justru saya belum dengar sama sekali kalau kemudian ada soal kementerian pertahanan dan lain-lain, karena pembahasan konsep-konsep itu sedang berjalan lalu kemudian ada berita katanya kok presiden menawarkan menteri pertahanan, saya agak heran aja bahwa kemudian ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya nggak tahu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dasco mengakui bahwa ada komunikasi antara pihak Gerindra dan pemerintah pascapemilu, namun tidak ada permintaan spesifik soal posisi tersebut.

Dan hal itu sudah dikonfirmasi langsung kepada Prabowo pada Senin (7/10) sore kemarin bahwa memang tidak pernah ada permintaan itu.

“Nggak ada, nggak ada, jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut Dasco, Partai Gerindra menawarkan berbagai konsep kepada pemerintah sebagaimana yang ditawarkan Prabowo-Sandi saat kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 kemarin.

Salah satunya tentang ketahanan pangan, ketahanan energi dan ketahanan keamanan. “Kalau konsep iya, kalau konsep memang kita kasih,” ucap Dasco.(ist)


0 Komentar