Senin, 14 Oktober 2019 15:21 WIB

Kapolda dan Pangdam Cendrawasih Gelar 1.500 Pasukan

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi pasukan gabungan TNI/Polri di Wamena. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih menggelar 1.500 pasukan gabungan TNI/Polri di Wamena.

ini disiagakan untuk menjaga kondisi kamtibmas di kabupaten jayawijaya pasca-kerusuhan 23 September 2019.

Gelar pasukan tersebut sebagai konsolidasi kekuatan mulai dari pasukan organik maupun satuan BKO yang membantu di Wamena untuk meningkatkan pola pengamanan dalam situasi kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya. Personel gabungan TNI/Polri ditugaskan melaksanakan pengamanan untuk menutup tempat-tempat yang dianggap rawan sehingga aktivitas masyarakat aman dan lancar.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan, gelar pasukan hari ini diharapkan memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas menjaga dan menciptakan rasa aman bagi warga di Wamena.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asariba mengatakan, apel ini menandakan sinergitas antara satuan TNI dan Polri dalam membantu meningkatkan situasi kamtibmas. Beberapa personel TNI Polri disebar di beberapa wilayah di Kabupaten Jayawijaya agar lebih mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Dari semua perkembangan, wilayah Jayawijaya sudah aman, walaupun kemarin ada insiden penusukan terhadap warga sipil. Aparat keamanan sudah mengantisipasi hal-hal yang berpengaruh kepada kamtibmas,” katanya, Senin (14/10/2019).(ist)

 

0 Komentar