Rabu, 18 September 2019 19:29 WIB

OJK Berikan Tips Jadi Investor Andal dan Aman dari Investasi Bodong

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi investasi bodong. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Kota Parepare menggandeng otoritas jasa keuangan (OJK) dalam mengedukasi masyarakat Parepare, termasuk sejumlah aparatur sipil negara (ASN) menjadi investor andal, cerdas dan aman dari investasi bodong.

Kegiatan yang mengusung tema cerdas berinvestasi di pasar modal itu digelar di ruang pola Setdako Parepare, Rabu (18/9/2019).

Kepala OJK Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua, Zulmi, Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Makassar, Fahmin Amirullah, serta Pimpinan Dana Reksa Cabang Makassar, Umar, hadir sebagai pembicara.
Dalam kesempatan itu, Zulmi mengingatkan masyarakat kota Parepare dan ASN lebih berhati-hati dalam berinvestasi. Sebab, marak pinjaman online yang mengiming-imingi kemudahan pinjaman harus menjadi perhatian.

"Banyak sekali oknum-oknum yang menawarkan investasi. Mudah-mudahan tidak ada yang korban di sini. Jika ingin berinvestasi, sebaiknya berinvestasilah pada lembaga yang telah mendapat izin OJK," imbau Zulmi.

Zulmi menyampaikan, OJK menawarkan layanan aduan kepada masyarakat yang tertipu investasi bodong. Jika memang ada yang bermasalah di lembaga formal dan non formal, OJK menyiapkan layanan aduan online 157 atau dengan datang langsung di kantor OJK yang berada di Kota Makasar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, edukasi investasi pasar modal yang digelar OJK tersebut merupakan upaya untuk memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan di pasar modal.

Hal tersebut, kata Pangerang, adalah langkah strategis meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam literasi keuangan yang diharapkan agar masyarakat melek keuangan sebagai penggerak ekonomi.

"Karena tingkat literasi pemahaman pasar modal masyarakat relatif masih rendah," jelasnya.(ist)


0 Komentar