Rabu, 18 September 2019 19:01 WIB

Sterling Potensi Gantikan Messi dan Ronaldo

Editor : Eggi Paksha
Raheem Sterling. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda Barcelona, Xavi, percaya Raheem Sterling berada bisa muncul sebagai pemain terbaik dunia, menggantikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendominasi saat ini.

Bintang Manchester City, Sterling, telah memulai musim baru dengan gaya gemilang, mencetak delapan kali untuk klub dan negara.

ketajaman gol dan keefektifannya secara keseluruhan telah meningkat pesat dengan bimbingan pelatih Pep Guardiola dan pemain berusia 24 tahun ini sekarang adalah salah satu pemain utama dipilih untuk juara Liga Premier tersebut.

Sterling memenangkan penghargaan Golden Boy Eropa pada tahun 2014 - diberikan kepada talenta muda paling cerdas di benua itu - dan Xavi berpikir pemain internasional Inggris itu akan menggantikan Messi dan Ronaldo di untuk penghargaan nantinya.

"Messi adalah yang terbaik untukku, dan meskipun mereka berdua masih bermain di level yang sangat tinggi, akan tiba harinya tidak lama lagi ketika orang lain harus masuk ke arah itu," kata Xavi kepada The Mirror.

"Anda melihat pemain muda yang bisa dinobatkan sebagai masa depan terbaik di dunia dan Anda masih memikirkan Neymar, [Kylian] Mbappe, [Mohamed] Salah dan tentu saja Sterling. Saya melihat saat ini dan Sterling memenangkan perlombaan itu," katanya.

"Dia selalu menjadi pemain yang baik, pemain yang berbahaya, tetapi di bawah Pep dia [telah] menjadi salah satu yang terbaik di dunia," kata pemain berposisi gelandang ini.

"Saya tahu bagaimana Pep bekerja - dia akan bekerja erat dengan dia sejak kedatangannya - di mana dia perlu meningkatkan dan apa yang dia butuhkan untuk dikerjakan," katanya.

"Kami sekarang melihat hasil dari itu. Dia masih muda dan bisa menjadi yang terbaik di dunia," tukas dia.

Kapten Barca Messi, 32, dan penyerang Juventus Ronaldo, 34, telah mendominasi penghargaan teratas permainan selama dekade terakhir, memenangkan Ballon d'Or lima kali masing-masing sejak 2008.(ist)


0 Komentar