Selasa, 17 September 2019 11:20 WIB

Nama Terminal Bandara Soekarno-Hatta Dipastikan Tak Berubah

Editor : Eggi Paksha
Bandara Soekarno-Hatta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memastikan nama terminal-terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, tidak mengalami perubahan.

Hal itu menyusul maraknya pemberitaan terkait perubahan nama sejumlah terminal merujuk pada kerja sama dengan perusahaan agent travel online.

"Nama bandara ya tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal di dalamnya pun tetap, mulai dari terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub RI, Hengki Angkasawan, dalam keterangan persnya kepada awak media.

Sebelumnya, beredar informasi perihal perubahan dua nama terminal di Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 1 menjadi Terminal 1 Pegipegi dan Terminal 2 menjadi Terminal 2 Traveloka. Hal itu seiring dengn kerja sama co-branding dari pihak bandara dengan pihak travel agent online.

Hengki menjelaskan kerja sama antara pihak PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 merupakan pemanfaatan ruang komersial di terminal. Kerja sama itu tidak mengubah nama terminal lingkup Bandara Soekarno-Hatta.

“Kerjasama komersial co-branding dengan dua perusahaan tersebut juga masih dalam tahap pembahasan dengan para pihak. Namun untuk kerjasama tersebut tidak mengubah penyebutan nama bandara dan terminal yang ada di dalamnya," pungkasnya.

Kisruh perubahan nama terminal ini juga sudah diklarifikasi oleh pihak PT Angkasa Pura II dan perusahaan travel agent online. Pada intinya, seperti yang disampaikan pihak Kemenhub bahwa kerja sama yang dijalin tidak akan mengubah nama bandara maupun terminal.(ist)


0 Komentar