Selasa, 17 September 2019 11:07 WIB

McGregor Beri Bocoran Rencana Pertarungan di UFC

Editor : Eggi Paksha
Conor McGregor. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Conor McGregor mengisyaratkan akan kembali masuk arena ultimate fighting championship (UFC).

Petarung asal Irlandia itu memberi bocoran rencana pertarungan lewat postingan singkat dalam akun resmi media sosial miliknya.

"Dublin, 14 Desember," kicau McGregor (@TheNotoriousMMA), Minggu (15/9/2019) malam waktu Dublin, memberi tahu tanggal dan lokasi pertandingan kepada para penggemarnya.

McGregor, yang memiliki 21 kemenangan dan empat kekalahan dari 25 pertarungannya, tidak pernah bertarung sejak dikalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC 229, Oktober 2018.

Petarung berusia 31 tahun itu dihukum larangan tampil enam bulan setelah terlibat kerusuhan seusai laga versus Khabib. Delapan pertarungan terakhir McGregor dipentaskan di Amerika Serikat atau di Las Vegas, New York, dan Boston.

McGregor baru-baru ini menyinggung Khabib menyusul kemenangan petarung asal Rusia tersebut atas Dustin Poirier pada 7 September. "Memesan pertandingan ulangan saya untuk Moskow," kicau McGregor setelah Khabib Nurmagomedov memaksa Poirier menyerah.

McGregor berulang kali menjadi berita utama karena perilakunya yang kasar. Insiden terbaru, McGregor meninju seorang pria di sebuah pub karena menolak untuk mencoba wiski dagangannya. Hal itu mendorong presiden UFC Dana White memintanya agar menjaga sikap.

"Jadi rupanya ini di sebuah pub di Irlandia dan itu adalah argumen tentang wiski," kata White dalam sebuah wawancara dengan Jim Rome. 'Conor memiliki wiski sekarang dan itu adalah argumen atas wiski dan Conor menjangkau dan memukulnya dengan kait kiri. Tidak diduga, itu cukup jelas.

"Anda melihat insiden bus di New York. Insiden saat orang mengambil gambarnya di Miami dan dia mebanting telepon itu. Berapa banyak? Insiden di New York menelan biaya jutaan. Jutaan dia harus membayar," kata White.

“Dia harus membayar orang dengan telepon itu. Berapa yang harus dia bayar untuk orang yang dia pukul di bar? Daftar ini terus berjalan dan terus. Saya tidak tahu kapan dia sadar dan berkata, 'Saya harus berhenti melakukan ini'."

Sementara Wakil Presiden UFC James Elliott beberapa waktu lalu mengatakan Croke Park dan Aviva Stadium adalah dua tempat yang kemungkinan akan menjadi arena pertarungan. "Conor tentu tidak merahasiakan fakta bahwa dia ingin bertarung di Dublin. Itu adalah sesuatu yang ada dalam agendanya."

Lawan potensial McGregor kemungkinan Justin Gaethje, yang menumbangkan Donald Cerrone. Setelah laga, Gaethje mengatakan suka jika berkesempatan melawan McGregor.(ist)


0 Komentar