Selasa, 17 September 2019 11:01 WIB

De Gea Sebut Dapat Kehormatan Sejati

Editor : Eggi Paksha
David De Gea. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kiper Manchester United, David De Gea, telah menandatangani kontrak baru yang akan menahannya di Old Trafford hingga setidaknya Juni 2023, Senin (16/9/2019).

De Gea, 28, telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan akan bisa membuka pembicaraan dengan klub di luar Inggris untuk kemungkinan pindah pada Januari.

Pemain timnas Spanyol itu telah membuat 367 penampilan untuk United sejak bergabung dengan klub pada tahun 2011.

Menurut Daily Mail, De Gea akan mendapatkan 13,3 juta pounds (Rp230 miliar) per musim setelah pajak. Daily Mail mengutip Daiy Record, menyebutkan kontrak De Gea mencakup opsi tahun kelima dan nilai tersebut melampaui gaji Paul Pogba.

"Merupakan hak istimewa untuk menghabiskan delapan tahun di klub hebat ini dan kesempatan untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah suatu kehormatan sejati," kata De Gea dilansir laman resmi United.

"Sejak saya tiba di sini, saya tidak pernah bisa membayangkan saya akan bermain lebih dari 350 pertandingan untuk klub ini. Sekarang masa depan saya sudah pasti, yang saya inginkan adalah membantu tim ini mencapai apa yang saya percaya kami bisa dan memenangkan trofi lagi, bersama-sama."

"Sebagai salah satu pemain senior dalam skuat, saya ingin mendukung dan memimpin dengan cara apa pun yang saya bisa untuk membantu para pemain yang lebih muda, sehingga mereka tahu apa artinya bermain di sini."

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan De Gea adalah bagian penting dari rencananya untuk membawa United kembali ke puncak liga Inggris.

"Saya senang David telah komitmen masa depan jangka panjangnya kepada klub. Selama beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia," kata pelatih asal Norwegia itu.

"David adalah pemain yang fantastis dan kualitasnya yang luar biasa memberikan kinerja yang sempurna bagi pertahanan kami. Selama waktunya di sini, David benar-benar memahami nilai-nilai bermain untuk Manchester United dan sekarang mewakili semua yang Anda inginkan di dalam diri seorang penjaga gawang."

United berada di urutan keempat klasemen Liga Primer 2019/2020 setelah lima pertandingan, dengan dua kemenangan, dua seri dan satu kekalahan. Mereka menjamu Astana di penyisihan grup Liga Europa pada Kamis (19/9/2019) sebelum mengunjungi West Ham United di Liga Primer pada Minggu.(ist)


0 Komentar