Jumat, 06 September 2019 11:37 WIB

Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Bersaing dengan Brasil dan Peru

Editor : Eggi Paksha
Stadion Utama Gelora Bung Karno pada malam hari. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Sepak Bola Internasional (FIFA) memastikan Indonesia menjadi kandidat utama tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, Rabu (4/9/2019).

Indonesia akan bersaing dengan Brasil dan Peru. Keputusan final akan dibuat Dewan FIFA pada pertemuan berikutnya di Shanghai, China, 23-24 Oktober mendatang.

"Sejalan dengan garis waktu yang disetujui untuk proses penawaran Piala Dunia U-20 2021, FIFA telah menerima proposal dari asosiasi anggota berikut: Asosiasi Sepak Bola Brasil, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Peru," demikian pernyataan FIFA, Rabu (24/9/2019), dalam laman resminya.

Dengan hasil ini tentu membuat kans Indonesia menjadi tuan rumah semakin tinggi. Pasalnya, sebelum FIFA mengumumkan tiga kandidat utama, Indonesia harus bersaing negara Asia lainnya yakni, Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama), serta gabungan negara timur tengah yakni, Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab.
 

Selanjutnya, FIFA akan meninjau dan menilai siapa yang lebih baik dari ketiga negara tersebut sebelum diumumkan di Shanghai.

Piala Dunia U-20 merupakan salah satu turnamen bergengsi. Turnamen ini menjadi ajang para pemain muda unjuk gigi. Banyak nama besar dilahir dari kompetisi ini.

Diego Maradona, Lionel Messi, Robert Prosinecki, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, Gerard Pique, Paul Pogba merupakan sejumlah nama besar yang pernah unjuk gigi di Piala Dunia U-20. Selepas bermain di kompetisi tersebut mereka semua menjadi bintang sepak bola dunia.

Piala Dunia U-20 diadakan setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2019 ini, Polandia yang jadi tuan rumah dimana Ukraina keluar sebagai juara.

Apabila Indonesia mampu menjadi tuan rumah, tentu ini akan menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi Indonesia bisa langsung tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2021 mendatang.(exe)


0 Komentar