Kamis, 05 September 2019 15:31 WIB

Wenger Bidik Piala Dunia 2022

Editor : Eggi Paksha
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lama tak terdengar, Arsene Wenger tiba-tiba muncul dan memberikan pengakuan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk kembali ke kursi kepelatihan.

Dalam sebuah kesempatan dia memberikan sinyal siap menangani salah satu tim nasional yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Sejak meninggalkan kursi pelatih Arsenal pada 2018 lalu, Wenger memilih untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Sejumlah tawaran dari klub papan atas Eropa pun sengaja ditolak mengingat ia tak ingin masa pensiun yang sudah direncanakan itu terganggu.

Setelah satu tahun lebih menganggur, Wenger berhasrat untuk kembali melatih. Menurut laporan beIn Sports, Rabu (4/9/2019), Wenger menyatakan kemungkinannya untuk kembali menjadi manajer tim, namun pada pagelaran Piala Dunia 2022.

Artinya, Arsenal bukan episode terakhir dari dunia kepelatihannya. "Saya harus mengatakan, saya selalu menginginkan untuk pergi ke Piala Dunia karena saya rasa itu adalah pekerjaan luar biasa untuk seorang manajer di mana banyak pesepak bola hebat yang bermain di sana (Piala Dunia)," ungkap Wenger.

"Saya harap, anda dapat melihat saya menjadi pelatih suatu tim nasional di Qatar tiga tahun mendatang." Disaat yang sama legenda Arsenal itu juga menegaskan bahwa dirinya telah menolak sejumlah tawaran bagus yang disodorkan kepadanya.

Kendati demikian, Wenger bahwa dirinya belum siap untuk kembali melatih untuk saat ini, meski begitu dirinya mengaku rindu melatih suatu tim. "Saya masih belum bisa hidup dengan kenyataan bahwa saya tidak akan pernah berada di bench lagi. Saya mungkin pergi untuk posisi lainnya," tambah Wenger.

"Yang saya inginkan pasti adalah membagikan apa yang saya ketahui saat ini, dan apa yang telah saya pelajari sebanyak yang saya bisa dalam permainan. Saya ingin mengalami sekali lagi intensitas kompetisi di Piala Dunia," pungkasnya.(ist)


0 Komentar