Kamis, 05 September 2019 15:25 WIB

Joshua Tebar Ancaman untuk Eksploitasi Kelemahan Ruiz

Editor : Eggi Paksha
Anthony Joshua (kanan) dan Andy Ruiz Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr saling memprovokasi menjelang duel ulang memperebutkan sabuk juara Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO pada 7 Desember di Diriyah, Arab Saudi.

Joshua menebar ancaman untuk mengeksploitasi kelemahan Ruiz Jr. Ancaman itu ditebar dalam jumpa pers menjelang rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr pada Rabu (4/9) di Arab Saudi.

Pertemuan Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr itu yang pertama sejak pertarungan awal pada 1 Juni di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Ini yang pertama bagi Joshua dengan status sebagai penantang setelah delapan pertarungan sebelumnya.

Joshua berjanji tidak mau mengulang kesalahan bodoh yang membuatnya kehilangan sabuk juara Kelas Berat WBA, WBo, dan IBF miliknya pada pertarungan pertama pada 1 Juni lalu.Ruiz Jr mengejutkan Joshua saat merampas sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA dan WBO pada Juni.

"Sedikit kesalahan seharusnya tidak mengubah kami sebagai pribadi,’’ujar Joshua dalam interview eksklusif denganSky Sportssaat jumpa pers menjelang pertarungan di Arab Saudi pada Rabu (4/9) lalu. "Kamu harus selalu konsisten mengenai siapa diri kamu sebenarnya.Aku bisa menjadi akrab dengannya. Aku tahu untuk apa saya. Aku tahu kapabilitasku. Aku tahu kapabilitasnya,’’lanjutnya.

Petinju Inggris itu menganggap kekalahannya sebuah kesalahan yang tidak boleh terulang. Dia sudah siap untuk merebut kembali sabuk juara dunia yang sempat melingkar di pinggangnya. Dia berjanji akan mengeksploitasi kelemahan Ruiz Jr. "Aku tahu kelebihan dan kekurangannya. Aku. Aku harus mengekspose sedikit lagi," janji Joshua.

Dalam pertemuan pertama setelah empat bulan, Joshua tetap tenang. Senyum selalu dipasang di wajahnya saat face to face dengan Ruiz Jr di panggung. "Sekarang aku bertemu dia, bertatap mata lagi dan tanpa disadari, jam terus berputar dan aku mulai berpikir banyak mengenai pertarungan,’’katanya.

Joshua dan Ruiz Jr bertatap muka yang pertama kali sejak pertarungan pertama mereka di New York, Amerika Serikat, 1 Juni lalu. Mereka menggelar jumpa pers di Arab Saudi untuk mempromosikan duel ulang di Arab Saudi, lokasi rematch mereka.

Ruiz Jr tetap tenang dengan ancaman Joshua yang akan meeksploitasi kekurangannya. Dia menjanjikan sebuah pertarungan yang tidak akan pernah dilupakan Joshua. "Dia membawa pertarungannya, aku membawa pikiranku,"ujar Ruiz Jr.’’Aku bilang Aku akan menang, Aku bilang akan akan marah tetapi tidak ada yang percaya kecuali tim saya,’lanjutnya.

Ruiz Jr siap untuk meladeni Joshua yang sangat bernafsu merampas kembali sabuk juara dunia miliknya. "Joshua fokus untuk merampas lagi juaranya. Darah Meksiko yang mengalir dalam diriku akan (membantu saya) melakukannya,’’ janjinya.(ist)


0 Komentar