Selasa, 03 September 2019 19:08 WIB

Mola TV Tegaskan Komitmen Bantu PSSI Garap Industri Sepak Bola

Editor : Eggi Paksha
Mirwan (kiri) bersama Marsal. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemegang hak siar Liga Inggris di Indonesia untuk musim 2019-2021, Mola TV semakin melebarkan sayapnya.

Kali ini, mereka menjalin kerja sama dengan PSSI yang berdurasi tiga tahun. Pengumuman kerja sama dilakukan Selasa (3/9/2019), di Garuda Store yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Mola TV, Mirwan Suwarso dan Marsal Marsita selaku Deputi Bisnis Sekjen PSSI.

"Mola TV berkomitmen membantu PSSI untuk menggarap industri sepak bola di Indonesia. Bukan dari sekedar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan, namun juga membantu dalam peningkatan program PSSI seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan juga membantu mencari lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia," ujar Mirwan.

Dengan kerja sama tersebut, Mola TV berhak menyiarkan seluruh pertandingan Timnas Indonesia mulai dari level bawah hingga senior. Selain itu juga menayangkan Piala Soeratin, Liga 1 Putri, Liga 3, dan Elite Pro Academy.

Untuk tayangan pertama, Mola TV akan menanyangkan pertandingan antara Timnas Indonesia versus Malaysia pada partai perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Partai tersebut bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV dan melalui jaringan TV nasional dengan jangkauan terluas di Indonesia, TVRI.

"Dengan menggandeng TVRI artinya jangkuannya akan lebih luas. Masyarakat bisa menyaksikan hiburan sepakbola dengan mudah," kata Mirwan.

Sementara itu, Marsal yang mewakili PSSI mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Sebab, seluruh kegiatan PSSI nantinya dapat disiarkan di Mola TV.

"Buat PSSI ini seperti naik kelas ya, mungkin dulu kami merangkak sekarang kami berdiri. Jadi tidak hanya timnas, tapi semua kelas dari level Piala Soeratin. Tidak mudah menjalin kerja sama dengan TV yang mau menyiarkan seluruh program PSSI, apalagi untuk menayangkan Piala Soeratin atau Piala Indonesia," tutur Marsal.

"Tapi untuk Liga 1 dan Liga 2 masih di Emtek. Hak siar semua kompetisi di PSSI kecuali yang di atas sekarang di Mola TV. Lawan Iran U-19 tanggal 7 dan 11 September, lawan Iran U-23 di Papua dan Jakarta itu masih di RCTI. Mulai saat ini hingga tiga tahun kedepan semua itu di Mola TV bahkan untuk Kualifikasi AFC U-16 juga di Mola TV, " imbuhnya.(ist)


0 Komentar