Selasa, 03 September 2019 12:46 WIB

Wiranto Terangkan soal Penambahan Keamanan di Papua

Editor : Eggi Paksha
Wiranto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menko Polhukam, Wiranto memastikan situasi dan kondisi di Papua dan Papua Barat telah berangsur-angsur pulih dan kondusif setelah kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Hal itu disampikan Wiranto saat menyampaikan perkembangan baru kondisi Papua dan Papua Barat di Kantornya, Senin 2 September 2019. Untuk itu, Wiranto meminta aparat keamanan agar mengedepankan cara-cara persuasif.

"Presiden telah memerintahkan persuasif, edukatif, kompromis, bahkan beliau juga mengedepankan satu perintah bahwa TNI-Polri dikirim ke sana sebagai tambahan kekuatan adalah untuk melindungi masyarakat untuk tidak menjadi korban dan juga untuk melindungi obyek-obyek vital, instansi pemerintah dan fasilitas umum," kata Wiranto.

Wiranto menegaskan, kehadiran pengamanan tambahan di Bumi 'Cenderawasih' juga untuk mengantisipasi aksi 'pembakaran' terhadap fasilitas umum terulang kembali.

Di samping itu, Wiranto juga mendukung imbauan Gubernur Papua yang meminta agar masyarakat tenang, dan berkoordiasi dengan aparat keamanan untuk menyampaikan pendapat dan aspirasi mereka.

"Sekarang sudah mulai dilaksanakan, aparat keamanan terus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat agar untuk sementara waktu menghentikan unjuk rasa. Kalau pun ada dilaksanakan secara tertib, tidak merusak," ujar mantan Menhankam Pangab itu.(ist)

 

0 Komentar