Jumat, 30 Agustus 2019 11:37 WIB

Anies Yakin Perekonomian Jakarta akan Maju

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat soal pemindahan Ibu Kota.

Namun, Anies meyakini setelah Ibu Kota pindah, perekonomian di Jakarta akan jauh lebih maju dari sebelumnya. "Pertama mengenai pemindahan Ibu Kota kita tunggu saja dari pemerintah pusat langkah-langkahnya. Tapi saya percaya, bahwa lahan-lahan yang semula digunakan perkantoran itu akan menjadi tempat kegiatan yang berdampak juga bagi perekonomian dan lingkungan," ujar Anies di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Mantan Mendikbud ini menyampaikan sebagian tentu akan menjadi perkantoran, serta akan menjadi wilayah komersial. "Ini saya juga mengusulkan sebagian bisa menjadi taman kota. Sehingga satu adalah efek lingkungan hidupnya baik, yang kedua yang untuk komersial itu akan menggerakkan perekonomian," ungkapnya.

Dia menuturkan, dampak ekonomi dari adanya bangunan komersil yakni penyerapan tenaga kerja. 

"Ada kegiatan usaha itu menyerap tenaga kerja, jadi insy Allah secara natural memang Jakarta sudah menjadi Ibu Kota ekonomi Indonesia secara natural. Perekonomian kita berpusat di sini, kontribusi Jakarta pada GDP kita itu 17-18 persen dari GDP nasional itu dikontribusi dari Jakarta. Artinya peran itu akan tetap ada, dan kegiatan-kegiatan perekonomian yang muncul akibat terbukanya lahan-lahan baru itu akan membantu perekonomian kita di Jakarta," tuturnya.(ist)


0 Komentar