Rabu, 28 Agustus 2019 12:10 WIB

Penyalur KPDJ 2019 Diimbau Beri Pelayanan Terbaik bagi Disabilitas

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi penyandang disabilitas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta luncurkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) 2019. 

KPDJ dalam bentuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berisi bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu perbulan kepada para penyandang disabilitas sebagai wujud kesetaraan.

"Kartu ini diberikan kepada warga Jakarta yang menyandang disabilitas dan peluncuran ini mengcover 7.137 orang," ujar Anies di Gelanggang Olahraga Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019). 

Dengan kartu ini, kata Anies, setiap penyandang disabilitas berhak mendapatkan Rp300 ribu perbulan yang akan diberikan setiap tiga bulan sekali. "Kali ini kita langsung berikan 6 bulan, jadi hari ini mereka mendapatkan Rp1,8 juta," lanjutnya.

Anies mengatakan, meski sebagian dari para penyandang disabilitas tidak dapat menggunakan ATM, KPDJ dapat digunakan keluarga untuk memenuhi kebutuhan dari penyandang disabilitas.

"Kartu penyandang disabilitas diterima oleh seluruh masyarakat penyandang disabilitas. Sebagian dari warga penyandang disabilitas itu memang tidak memiliki kemampuan untuk rutin ke ATM, jadi bisa minta bantuan keluarganya," ungkap Anies.

Terakhir, Anies berpesan kepada Bank DKI Jakarta selaku penyalur KPDJ 2019 agar lebih memperhatikan serta memberikan pelayanan terbaik bagi para penyandang disabilitas.

"Harapannya nanti bisa membantu, jadikan mereka sebagai customer platinum. Kalau mereka datang ke fasilitas Bank DKI, hargai, hormati mereka, dan layani dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.(ist)


0 Komentar