Rabu, 28 Agustus 2019 11:52 WIB

Gaji Alexis Sanchez Dibayar Patungan

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Inter Milan sepakat mendatangkan Alexis Sanchez dari Manchester United. Nerazzurri akan mengontrak pemain timnas Cile itu selama satu musim tanpa ada opsi pembelian.

Football Italia mengutip Sky Sport Italia, BBC Sport, dan Sportitalia, Rabu (28/8/2019), menyebutkan Inter tidak tertarik membuka opsi pembelian permanen kepada mantan pemain Arsenal itu lantaran telah membeli Romelu Lukaku dari United pada jendela transfer musim panas ini.

Selama masa peminjaman, Inter akan patungan dengan United untuk membayar gaji Sanchez senilai 5 juta pounds atau sekitar Rp87,6 miliar.

Sanchez saat ini memiliki gaji sebesar 23 juta pounds, yang artinya Setan Merah harus tetap menanggung sisa gaji senilai 18 juta pounds. Pemain 30 tahun itu dikabarkan akan tiba di Milan pada Rabu ini untuk menjalani tes medis sebelum diresmikan.

Selama berada di Old Traffod Sanchez dianggap tidak mampu memenuhi ekspetasi klub. Bahkan sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer ke MU membuatnya kehilangan tempat utama.

 
Sebelumnya juru taktik asal Norwegia itu juga telah memberikan petunjuk mengenai masa depan pemainnya tersebut. "Alexis adalah pemain yang berkualitas. Kami tidak memiliki banyak opsi," ujar Solskjaer pasca laga lawan Crystal Palace pekan lalu.

"Jika ada tawaran bagus untuk klub, ia mungkin pergi. Tapi jika tidak, dia tetap pemain kami."

Selama ini, Ole lebih mengandalkan Anthony Martial, Marcus Rashford, bahkan Mason Greenwood yang masih berusia 17 tahun. Namun, dengan hanya dipinjam Inter selama setahun tanpa opsi permanen Sanchez mungkin masih memliki masa depan di MU.

Itu pun jika Sanchez masih berkeinginan untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak berada di Old Traffod. Kemudian apabila bila dirinya mampu bermain impresif bersama Nerazzurri, bukan tidak mungkin Setan Merah tetap bersabar untuknya.

Dengan hanya opsi lini depan yang di isi pemain muda, Setan Merah masih butuh pemain berpengalaman sepertinya. Terlebih lagi, banyaknya kompetisi yang akan dijalani MU setiap musim.

Bagi Sanchez, Italia bukanlah negara asing. Sebelumnya pernah membela Udinese pada tahun 2006 sampai 2011. Jika Sanchez resmi pindah ke Inter, maka itu akan menjadi kesempatan bagus untuk mengasah taringnya kembali.(ist)


0 Komentar