Selasa, 27 Agustus 2019 17:26 WIB

MPR dan Yello Sista Ajak Milenial untuk Bermimpi Besar Sebagai Penerus Bangsa

Editor : Rajaman
Ketua Fraksi Golkar MPR Agun Gunanjar bersama Yellow Sista dalam diskusi Empat Pilar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Majelis Permusyarakatan Rakyat (MPR) terus berkomitmen untuk menjangkau kalangan milenial dalam menerima pesan empat pilar MPR pada 2019. Hal tersebut dinilai penting karena milenial merupakan generasi penerus bangsa. 

Dalam komitmen itu, MPR kali ini bersama dengan Yello Sista sebagai wadah dan laboratorium untuk mendorong kemunculan para perempuan tangguh dan berkualitas sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Acara ini diadakan di Gedung KNPI dan dihadiri oleh aktivis-aktivis organisasi di tingkat SMA/SMK dan universitas, Selasa (27/8/2019). Mengangkat tema "Berani Bermimpi Besar: 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Landasan Meraih Cita-Cita Generasi Milenial Yang Berkarakter.

Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR Agun Gunanjar dalam sambutanya memberikan pendidikan mengenai pengertian, isi, makna, beserta sejarah dari 4 pilar kebangsaan. Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Dalam kesempatan ini, Agun juga menjelaskan bagaimana kaum milenial bisa ikut serta menjaga 4 pilar kebangsaan.

Sementara, Ketua Young Leaders Sisterhood (Yello Sista) Lindsey Afsari Puteri dalam sambutannya mengatakan bahwa Yello Sista adalah wadah dan laboratorium untuk mendorong kemunculan para perempuan tangguh dan berkualitas sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

“Yello Sista mengajak kita semua untuk belajar dan bermimpi bersama, menjadikan ini sebagai laboratoriium untuk memunculkan perempuan-perempuan pemimpin bangsa masa depan,” ujar Lindsey.

Lebih lanjut, sosok yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PP KPPG ini mengatakan bahwa Yello Sista akan selalu mendorong penguatan kepemimpinan, kemampuan organisasi, dan karakter generasi muda, khususnya kaum perempuan guna menghadapi berbagai tantangan dan kesempatan di masa depan.

Acara diskusi ini dikemas secara dinamis, dengan menghadirkan narasumber serta politisi perempuan muda Partai Golkar yang berbagi pengalaman serta tanya jawab sehingga tidak membosankan bagi para peserta.


0 Komentar