Rabu, 21 Agustus 2019 13:18 WIB

Persoalan Papua Tak Bisa Diselesaikan Hanya dengan Bangunan Fisik

Editor : Eggi Paksha
Presiden Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui masyarakat Papua.

Kehadiran Presiden Jokowi di bumi Cendrawasih itu dianggap perlu untuk menenangkan emosi masyarakat Papua. "Ya lebih cepat lebih baik karena ada yang luka. Penanganan segera itu diperlukan," ujar Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2019).

Dia tak percaya, kerusuhan di Papua baru-baru ini karena adanya salah paham. "Orang salah paham enggak sampai segini kok, ada sesuatu yang mendalam dan itu harus kita selesaikan," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurut Fahri Hamzah, persoalan Papua tidak bisa diselesaikan hanya dengan bangunan fisik. "Ada soal hati di sini, ada soal perasaan supaya kita sama-sama, dan itu harus diselesaikan dalam sekali harus diselesaikan, saya kira itu," ucap Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini.

Sekadar diketahui, kerusuhan terjadi di beberapa daerah Papua baru-baru ini. Penyebabnya dikabarkan karena praktik rasialisme kepada mahasiswa asal Papua di Surabaya, Jawa Timur, Jumat 16 Agustus lalu oleh oknum aparat.(ist)


0 Komentar