Senin, 19 Agustus 2019 14:28 WIB

Massa Minta Ustaz Abdul Somad Diproses Hukum

Editor : Eggi Paksha
Ustaz Abdul Somad. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mendemo Ustaz Abdul Somad terkait ceramah yang dinilai menista agama Nasrani.

Saat berunjuk rasa di Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), massa PMKRI membakar ban dan menutup ruas jalan utama, Senin (19/8/2019).

Dalam aksi di depan Mapolres Sikka itu, massa meminta Ustaz Abdul Somad diproses sesuai hukum yang berlaku. Saat berunjuk rasa, massa meminta bertemu dengan Kapolres Sikka, namun pertemuan itu gagal. 

Mahasiswa pun marah dan membakar ban di depan Polres Sikka. Mereka juga memblokade jalan dan menyandera mobil dinas yang melintas di lokasi tersebut.

Mahasiswa PMKRI meminta kepolisian memeriksa Ustaz Somad karena dinilia menghina salib lambang umat Kristen. Konten tausiyah Ustaz Abdul Somad yang diunggah di akun instagram @kajianustadsomad dianggap berisi penistaan agama Nasrani. 

Dalam video yang berdurasi 1.54 menit itu, Ustaz Abdul Somad melakukan penghujatan terhadap Salib dengan mengatakan, "Di dalam salib terdapat jin kafir dan kafir tersebut bersemayam dalam patung dengan kepala miring kiri atau kanan sembari menanyakan kepada audiens mengingat atau tidak dan dibalas dengan tawa oleh audiensnya."(ist)


0 Komentar