Jumat, 16 Agustus 2019 10:43 WIB

Visi Besar Indonesia Harus Harus Dipercepat

Editor : Eggi Paksha
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus mendorong Indonesia agar bisa menjadi negara maju.

Jokowi menegaskan visi besar Indonesia maju harus dipercepat. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi pada pidato kenegaraan dan sidang tahunan MPR di Gedung MPR RI, Jakarta.

Menurutnya, untuk mewujudkan Indonesia maju, cara-cara lama yang tidak efisien atau menghambat harus ditinggalkan. Perlu ada inovasi dan ide yang baru untuk menjawab tantangan yang ada. 

“Pencapaian visi besar harus kita percepat. Tidak ada jalan lain bagi kita semua, selain meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru, menjadi Indonesia yang nyaman dan maju, kita harus beradapatasi dengan cara baru," ujar Jokowi di Gedung MPR-RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

Jokowi mengungkapkan, untuk menuju Indonesia maju perlu peran masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah perlu untuk menarik perhatian masyarakat dengan terobosan terobosan baru.

“Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat. Kita jangan berjalan sendiri-sendiri sehingga karya baru diciptakan bersama," jelasnya. 

Mantan Gubernur DKI ini optimistis kepercayaan masyarakat yang meningkat bisa memperkuat kelembagaan pemerintaahan. Hal ini juga memberikan efek besar terhadap kebijakan yang akan dibuat untuk masyarakat.

“Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat. Kita butuh karya-karya nyata agar lembaga-lembaga negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa, NKRI yang satu dan berdaualat," tandasnya.(ist)

 

0 Komentar