Senin, 12 Agustus 2019 12:00 WIB

Festival Wisata Pesisir Digelar di Ancol

Editor : Eggi Paksha
Pantai Ancol. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Upaya peningkatan pariwisata pesisir Utara terus dilakukan oleh Pemkot Jakarta Utara.

Selain terus melakukan sosialisasi terhadap tempat wisata, gelaran Festival Pesisir bakal digelar di kawasan Ancol akhir bulan ini. Saat ini persiapan terus dilakukan Pemkot Jakarta Utara. Koordinasi di tingkat atas terus dilakukan, mulai dari pelaku usaha hingga pihak Ancol.

Kasudin Pariwisata Dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rus Suharto mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan di Pantai Mall Ancol Beach City 30 Agustus 2019 mendatang. 

"Akan dilakukan dua hari, mulai tanggal 30 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2019," kata Rus ketika dikonfirmasi, Minggu (11/8/2019).

Rus mengatakan, dipilihnya Ancol bukanlah tanpa alasan. Sebab selain menjadi satu dari 12 destinasi wisata. Ancol juga menjadi kawasan favorit tak hanya di Jakarta Utara melainkan di Jakarta. 

"Jadi momen ini bisa digunakan sebagai salah satu ajang promosi untuk menarik wisatawan lokal ataupun manca negara ke sini," ucapnya.

Karena itu, agar acara benar benar sukses, Rus meminta partisipasi sejumlah pihak. Ia mengharapkan para SKPD melakukan langkah langkah sesuai tugas pokok dan fungsinya masing masing. 

Dalam kegiatan nantinya, Rus membocorkan berbagai hiburan, seperti drum band, kesenian atau tarian Betawi, fashion show pakaian gobang, akan hadir. Sejumlah artis asing rencananya akan di branding dengan Batik Pesisir. 

Sementara itu, Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, memastikan pihaknya akan membantu gelaran acara itu. “Kami support habis kegiatan itu,” kata Rika.(ist)


0 Komentar