Senin, 12 Agustus 2019 11:48 WIB

Anies Harap Proses Pemilihan Wagub DKI Segera Terselesaikan

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru menyadari bahwa dirinya sudah setahun tidak memiliki Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sepeninggal Sandiaga Uno.

Karena itu, Anies berharap proses pemilihan Wagub DKI Jakarta yang baru di DPRD segera terselesaikan. "Saya kemarin disadarkan besok setahun (pasca Sandi mundur). Kita berharap dewan menyelesaikan ini secepatnya karena proses administrasinya sudah dikerjakan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itupun mengklaim sudah menyelesaikan proses administrasi dan menyerahkan nama-nama ke DPRD DKI untuk segera digarap.

"Harapannya ini bulan terakhir dewan bertugas saya berharap salah satu agenda yang dituntaskan soal wagub. Sebagai prosesnya 100% di dewan karena gubernur enggak ada kewenangan di situ. sudah bersurat, sudah ada pansus. Jadi sebetulnya panitianya yang mempercepat aja," tutup Anies.

Sekadar informasi, Sandiaga Uno mundur dari jabatan Wagub DKI karena maju dalam Pilpres 2019 dengan menjadi Calon Wakil Presiden mendamping Prabowo Subianto.

Sandi kemudian menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Anies Baswedan pada 9 Agustus 2018. Selanjutnya, DPRD DKI Jakarta menggelar Sidang Paripurna pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 27 Agustus 2018. Sandiaga secara lantang membacakan langsung pengunduran dirinya.

"Saya sudah diberitahu Pak Sekda dan Pak Gubernur, diberikan undangan untuk membacakan surat berhenti saya," ujar Sandi.(ist)


0 Komentar