Kamis, 08 Agustus 2019 16:04 WIB

David Luiz Lebih Pilih Pinangan The Gunners

Editor : Eggi Paksha
David Luiz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepindahan David Luiz dari Chelsea ke Arsenal hanya dalam hitungan jam akan terjadi.

Apa alasan bek asal Brasil tersebut akhirnya menerima pinangan The Gunners? Indikasi Luiz akan segera merapat ke Emirate Stadium sudah terlihat manakala pemain berambut keriting itu sudah lagi ikut latihan.

Sky Sports, Kamis (8/8/2019), mengabarkan kalau Chelsea telah bersedia menerima mahar sebesar 8 Juta Pounds atau setara dengan Rp138 Miliar. 

Sementara seperti dikutip Goal, Luiz sebenarnya sudah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun pada Mei lalu setelah negosiasi yang berlarut-larut selama berbulan-bulan. Namun, bek berusia 32 tahun itu kini tampaknya akan mencari petualang baru bersama klub lain. 

Kepala pelatih Arsenal, Unai Emery beberapa waktu lalu sudah memberikan isyarat memang ingin menambah sisi pertahanan dengan mendatangkan seorang bek tangguh. "Jika kami bisa pada hari terakhir, kami akan mencoba untuk menandatangani bek tengah lain, tetapi orang yang memiliki kapasitas untuk membantu kami," kata Emery.

"Kami memiliki banyak pemain bertahan. Mungkin, berbeda ketika Laurent Koscielny memberi tahu kami bahwa ia ingin pergi. Kami mencoba mendatangkan beberapa pemain penting dan mahal untuk pertahanan kami. Tetapi ketika kami tidak bisa melakukan itu, pemain lini kedua tidak benar-benar meyakinkan kami untuk merekrut mereka."

Lalu apa yang jadi alasan utama Luiz untuk menerima pinangan The Blues? Spekulasi banyak beredar di Inggris, namun pastinya Luiz sadar diri kalau masuknya Frank Lampard sebagai pelatih bakal menipiskan peluangnya menjadi pemain inti.

Hal ini berbeda ketika Maurizio Sarri jadi pelatih di mana Luiz terus mendapatkan kesempatan tampil sebagai pemain utama dan tercatat tampil 248 kali di dua musim.(ist)


0 Komentar