Rabu, 07 Agustus 2019 11:52 WIB

Satpol PP Diingtakan Beradab dan Tak Bengis

Editor : Eggi Paksha
Anies Rasyid Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta seluruh personel Satpol PP mengedepankan pribadi yang ramah dalam menjalankan tugas.

Satpol PP memiliki tugas membantu penegakan peraturan daerah (perda) di Ibu Kota. "Saudara-saudara adalah wajah Pemprov DKI Jakarta. Saudara-saudara hadirkan ketegasan. Tapi ketegasan tidak selalu hadir bersama dengan kebengisan. Ketegasan diwujudkan keteguhan memegang aturan. Melaksanakan dengan cara yang beradab," kata Anies dalam sambutan peringatan HUT Satpol PP ke-69 dan Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

Anies menuturkan, keberadaan Satpol PP ditengah-tengah masyarakat harus memberikan dampak positif mulai dari aspek ketertiban, ketenangan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

"Di sisi lain, kehadiran Satpol PP dipandang sebagai kepastian hukum. Hadirnya Satpol PP membuat peraturan-peraturan daerah, peraturan-peraturan Gubernur semuanya terlaksana dengan baik," tuturnya

Anies berharap kepada seluruh petugas Satpol PP dalam menjalankan tugas harus disertai rasa tanggung jawab, keikhlasan serta jiwa profesional guna mendapatkan kepercayaan di kalangan masyarakat.

"Jadikan masyarakat yang ada di Jakarta menjadi masyarakat yang berinteraksi sehat dengan Satpol PP. Hubungan baik terbangun karena keduanya bisa berinteraksi. Satpol PP bisa menjelaskan tanggung jawabnya, dan masyarakat menyadari bahwa ketertiban adalah kepentingan kita bersama," ucapnya.(ist)


0 Komentar