Kamis, 01 Agustus 2019 19:25 WIB

Agung Herkules Tutup Usia, Warganet Berbelasungkawa

Editor : Yusuf Ibrahim
Agung Hercules. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Awan gelap kembali menyelimuti jagat hiburan.

Komedian yang dikenal dengan tubuh kekarnya, Agung Hercules dikabarkan tutup usia. Pria 51 tahun ini mengembuskan napas terakhir, setelah berjuang melawan penyakit kanker otak glioblastoma yang dideritanya.

Salah satu sahabat, Ferdians Setiadi membenarkan kabar meninggalnya Agung Hercules. "Meninggal di (RS Kanker) Dharmais kurang lebih jam empat sore, karena kanker otak," ungkap Ferdians kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/8).

Sebelumnya, Agung Hercules diketahui mulai kesulitan berbicara usai divonis menderita kanker setahun lalu. Hal itu juga menjadi gejala awal munculnya sel kanker di otak Agung.

Gejala tersebut muncul saat Agung menjalani syuting salah satu judul sinetron. Pelantun Astuti itu tampak kesulitan saat diminta menyebut nama Mario Lawalata. Buntut kejadian itu, Agung terpaksa harus mengundurkan diri dari produksi sinetron tersebut.

Sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Modernland, Agung akhirnya keluar, dan dibawa ke Bandung untuk melanjutkan perawatan dengan pengobatan alternatif.

Kali itu, istri Agung, Mira Rahayu menjelaskan bahwa bagian kiri otak suaminya terdapat tumor, dan sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali.

Semenjak menderita sakit kanker otak, Agung mengalami perubahan fisik. Rambutnya yang panjang hingga sebahu harus dipangkas habis. Ototnya yang dulu kekar, jadi menyusut.

Sementara itu, kabar kepergian Agung Hercules untuk selama-lamanya juga menjadi trending di dunia maya. Di media sosial Twitter, terdapat puluhan ribu warganet yang berbelasungkawa.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, selamat jalan Kang Agung Hercules. Semoga diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadah oleh ALLAH SWT. Buat teh Mira sekeluarga semoga diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," tulis akun @rasjawa.

"Selamat jalan Mas Agung," kicau komedian Ernest Prakasa @ernestprakasa dengan emoji bersedih.(sndo)


0 Komentar