Kamis, 01 Agustus 2019 14:52 WIB

KPK Juga Periksa Taufik Hidayat

Editor : Eggi Paksha
Taufik Hidayat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilatnews.com- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan pebulu tangkis, Taufik Hidayat, Kamis (1/8/2019) hari ini. 

Taufik akan dimintai keterangan terkait penyelidikan baru kasus dugaan suap ‎dana hibah dari pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Pengembangan dari perkara sebelumnya yang ‎telah diproses di persidangan Pengadilan Tipikor," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2019).

Taufik telah tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan hari ini. Mantan pebulu tangkis itu tidak banyak berkomentar mengenai pemanggilan pemeriksaan dirinya.

‎Sebelumnya, KPK mengakui membuka penyelidikan baru kasus dugaan suap ‎dana hibah dari pemerintah untuk KONI melalui Kemenpora.

KPK telah memintai keterangan sejumlah saksi antara lain, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto serta mantan Sekjen KONI, Ending Fuad Hamidy.

Pada perkara sebelumnya, KPK telah ‎menetapkan lima tersangka terkait kasus dugaan suap penyaluran dana bantuan atau hibah dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).(exe)


0 Komentar