Selasa, 30 Juli 2019 12:16 WIB

Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban Harus Profesional dan Sesuai Syariat

Editor : Eggi Paksha
Pemotongan hewan kurban. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyerahkan sertifikat juru sembelih dan tata cara pemotongan hewan kurban kepada 1.110 petugas dari 1.001 masjid di wilayah DKI Jakarta.

Anies mengatakan, penyerahan serifikat ini bertujuan agar mereka yang sudah terlatih dalam tata cara pemotongan hewan kurban benar-benar diakui kompetensinya.

"Jadi dengan ada sertifikat pelatihan potong hewan, Insya Allah membuktikan petugas potong hewan terampil, handal, profesional dan sesuai dengan syariat," ujar Anies di Masjid Islamic Centre, Jakarta Utara, Selasa (30/7/2019).

Anies menjelaskan, dengan telah diserahkannya sertifikat pelatihan potong hewan, diharapkan kota Jakarta mampu menjadi rujukan bagi seluruh wilayah di Indonesia dalam melakukan pemotongan hewan kurban.

"Kita ingin nanti Jakarta menjadi contoh, dan kita paling tidak seperti tahun lalu berjalan dengan lancar. Insya Allah tahun ini juga berjalan dengan lancar," jelasnya.

Selanjutnya Anies mengatakan, pelatihan dan uji kompetensi petugas pemotongan hewan kurban ini bekerjasama dengan Halal Science Centre IPB. "Jadi nanti kita berharap di Jakarta prosesnya dilakukan dengan baik," tandasnya.(ist)


0 Komentar