Senin, 29 Juli 2019 12:51 WIB

Guardiola Ingin Ikuti Jejak Huddersfield Town Hingga Manchester United

Editor : Eggi Paksha
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah berhasil mengakhiri kutukan juara bertahan Liga Primer, Manchester City (Man City) siap menyelesaikan tantangan berikutnya.

The Citizens kini berambisi merajai Inggris untuk ketiga kali secara beruntun Liga Primer Inggris di musim 2019/2020. Man City mematahkan prediksi setelah berhasil menjaga trofi Liga Primer 2017/2018 dengan kembali menduduki singgasana di periode berikutnya.

Itu sekaligus menyudahi kutukan yang sempat berlangsung selama lebih delapan musim. Sekarang, Man City mengusung misi selanjutnya, yakni mencatat hattrick di Liga Primer.

Tim asuhan Pep Guardiola itu ingin mengikuti jejak Huddersfield Town, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United (MU) yang pernah tiga kali berturut-turut merajai Inggris. “Para pemain kami sekarang semakin lapar gelar. Saya tahu kualitas mereka semakin bagus. Saya tidak pernah meragukan apa yang mereka bisa lakukan,” ujar Guardiola, dilansir BBC.

Pujian Guardiola terhadap skuadnya didasari performa selama pramusim. Selama empat kali beruji coba, Man City hanya sekali menelan kekalahan. Itu juga lewat adu penalti saat melawan Wolverhampton Wanderers di ajang trofi Liga Primer Asia. 

Sementara selebihnya berakhir kemenangan, termasuk melibas Yokohama F Marinos 3-1 di Nissan Stadium, Sabtu (27/7/2019). Sukses tersebut membuat Guardiola yakin Man City bakal siap menyambut musim 2019/2020. 

“Kami masih melakukan sejumlah kekalahan. Tapi, itu merupakan hal bagus di periode ini. Kami akan segera mengatasinya. Saya tidak punya keraguan tim ini akan kembali siap. Laga ini bukan hanya menjadi ujian bagus sebelum melawan Liverpool, juga untuk awal kompetisi,”tandas Guardiola.

Hasil selama pramusim memberi banyak informasi berharga bagi Guardiola. Dia kini tahu sudah sejauh mana persiapan Man City yang menurutnya cukup memuaskan. Mantan pelatih Barcelona itu semakin senang karena plamaker terbaiknya, yaitu Kevin de Bruyne sudah menemukan kembali sentuhannya. 

De Bruyne hanya tampil 11 kali di Liga Primer musim lalu akibat rangkaian cedera. Sekarang, gelandang berusia 28 tahun asal Belgia itu sudah terlihat fit. Bahkan, selama melakoni empat partai uji coba di Asia, dia tampil begitu luar biasa.

Padahal, performa Sergio Aguero dkk sudah sangat bagus pada musim lalu walau tanpa De Bryune. Dengan kata lain, kehadiran lagi mantan bintang VfL Wolfsburg itu Man City dipastikan bakal lebih kuat pada musim depan.

“De Bryune kembali memainkan pertandingan bagus. Sangat penting bagi kami untuk bisa memanfaatkan lagi kualitasnya. Dia punya pengamatan bagus dengan mengirimkan bola kepada lawan saat pemain lawan menjaganya,” ucap Guardiola. 

Wajar jika Guardiola merasa yakin Man City akan mampu mengalahkan Liverpool pada ajang Community Shield di Wembley Stadium, 4 Agustus nanti. Dia juga percaya pasukannya bakal memenangkan laga pertama Liga Primer 2019/2020 kontra West Ham United di London Stadium, 10 Agustus mendatang.(ist)


0 Komentar