Senin, 29 Juli 2019 12:12 WIB

PDIP Tegaskan Survei Bukan Keinginan Jokowi

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi bersama keluarga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nama dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep dalam dua hari ini menjadi perbincangan di dunia politik. 

Keduanya disebut masuk dalam bursa calon wali kota Solo 2020-2025 berdasarkan hasil survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira mengungkapkan Presiden Jokowi tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk mencalonkan diri. Survei itu pun bukan keinginan Presiden Jokowi.

"Itu kan hasil survei. Pendapat masyarakat, kenapa harus ditabrakan dengan conflict of interest dengan Jokowi. Bukan keinginan Jokowi, Jokowi pun tidak memaksa anak-anaknya untuk mencalonkan diri," ujar Andreas kepada SINDOnews, Senin (29/7/2019).

Dia mengatakan, Gibran dan Kaesang pun belum mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwalkot Surakarta itu. "Kalaupun mereka maju dan akan menjadi conflict of interest(konflik kepentingan) dengan Jokowi, ya rakyat tidak usah pilih tokoh. Yang putuskan mereka jadi wali kota atau tidak adalah rakyat, bukan Jokowi," ujar anggota Komisi I DPR ini.(exe)


0 Komentar