Jumat, 26 Juli 2019 15:56 WIB

Perusahaan Fintek Jadi Sponsor Utama Hangtuah

Editor : Eggi Paksha
Wenas (dar kiri) bersama Andi, Gading dan Kelly. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perusahaan fintek terpercaya yang selama ini memberdayakan ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di pedesaan, Amartha.com, mensponsori tim basket Hangtuah Jakarta untuk musim kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020 mendatang, sebagai sponsor utama. 

Dukungan utama dari Amartha ini menjadikan nama tim menjadi Amartha - Hangtuah Basketball. Andi Taufan Garuda Putra, CEO sekaligus pendiri Amartha fintek, yang mendapat izin OJK sejak Mei 2019 lalu, melihat ada kesamaan antara semangat yang ditunjukkan para pemain Amartha-Hangtuah, dengan semangat the underdog mentality dari amartha.com

"Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini, Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan kerja keras mereka dapat mendobrak tim papan atas. Sebagaimana semangat Amartha untuk menantang status quo,” kata Taufan. 

 

Presiden dari klub bola basket Amartha-Hangtuah - Gading R. Joedo, akan memanfaatkan dukungan dari Amartha untuk kembali merekrut pemain senior berpengalaman, Kelly Purwanto ke dalam skuat. “Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas“, ujar Gading.

Gading yakin, performa tim yang sudah bermain bersama selama 2-3 tahun terakhir, akan membaik kalau mereka tidak dirisaukan dengan masalah keuangan. 

Pada tahun 2018 lalu, tim Hangtuah sempat mengalami kendala keuangan. Padahal, tim Amartha-Hangtuah telah berhasil menembus empat besar kompetisi IBL 2018 lalu, sekaligus meraih gelar Rookie Of The Year untuk pemain muda mereka, Abraham Wenas.

Amartha fintek tidak hanya menjadi sponsor utama tim basket Amartha - Hangtuah untuk berlaga di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020. Amartha juga mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah, yang sejak tahun 2016 ini membina lebih dari 250 anak usia 6-18 tahun.

 

"Amartha melihat komitmen akademi bola basket Hangtuah terhadap pengembangan potensi pemain bola basket muda dan wanita di Jakarta. Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha Fintek untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia," kata Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan pendiri Amartha Fintek.

Pemain senior Kelly Purwanto pun menyambut baik dukungan dari Amartha Fintek kepada timnya. "Dukungan perusahaan Amartha Fintek terhadap masa depan basket Indonesia, merupakan wujud nyata bahwa industri bola basket dapat memberikan value secara bisnis serta juga dampak positif bagi komunitas," ujar Kelly. 

 

Tentang Amartha Fintek

Amartha adalah perusahaan finansial teknologi peer-to-peer (P2P) lending yang  sudah terdaftar dan mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Amartha mempertemukan lebih dari 250 ribu perempuan pengusaha mikro di desa yang membutuhkan modal kerja, dengan pemberi dana individu yang mencari alternatif pendanaan dengan keuntungan  menarik, sekaligus memberikan dampak sosial bagi masyarakat piramida bawah. 

 

Berbeda dengan fintek lainnya, Amartha memberikan pendampingan lewat metode kelompok kepada seluruh mitra peminjam, agar usaha mereka bisa tumbuh dan berkembang. Metode ini berhasil meningkatkan pendapatan perempuan mitra Amartha nyaris 60 persen, dan mengurangi tingkat kemiskinan mitra Amartha sebesar 22 persen.(exe)


0 Komentar