Rabu, 24 Juli 2019 21:06 WIB

Cara yang Bisa Dicoba untuk Berlibur ke Bandung

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tanggal merah di weekdays sudah habis tahun ini. Liburan panjang bakal menjadi hal langka.

Jangan sedih, masih ada sejumlah cara kok untuk liburan bermakna meski singkat. Travelling singkat ke Bandung bisa jadi pilihan tepat. Rehat sejenak dari dunia kerja ke kota berjuluk Paris van Java.


Ya, Bandung senantiasa menarik sampai menimbulkan rasa rindu untuk berkunjung lagi dan lagi. Udara sejuk, bangunan-bangunan unik, kuliner khas yang nikmat, hingga pesona alam tanah pasundan menjadi alasan travelling ke Bandung. 

Tidak perlu budget mahal juga untuk menikmati semua itu. Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang ramah untuk backpacker.

Nah, cara yang bisa kamu coba untuk berlibur ke Bandung, misalnya dengan naik kereta api. Dijamin enggak akan bikin kamu menyesal, karena kamu bakal terbebas dari macet!

Agar makin yakin liburan ke Bandung naik kereta api, ada baiknya simak jurus travelling asyik berikut ini.

Pesan tiket kereta jauh-jauh hari

Banyak orang melakukan short escape ke Bandung. Tiket kereta api ke Bandung pun seringkali habis. Nah, karena itulah kamu mesti memesan tiket kereta ke Bandung jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Dengan kereta api, jarak Jakarta dan Bandung bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam saja. Daripada macet-macetan naik kendaraan pribadi, inilah waktunya coba rute Jakarta-Bandung naik kereta. Zaman sekarang pesan tiket kereta api ke Bandung makin terasa mudah dengan hadirnya Traveloka. 

Ada sejumlah fitur menarik ketika kamu memesan tiket kereta api di sana. Misalnya, fitur seat alert. Jika kamu ogah kehabisan tiket ke Bandung, aktifkan saja fitur ini. Seat alert dari Traveloka akan memberikan informasi mengenai kursi kembali saat ada yang membatalkan tiketnya.

Tak hanya itu, kamu kini bisa memanfaatkan fitur Traveloka PayLater, yakni mencicil pembayaran tiket kereta api tanpa perlu kartu kredit. Simpel banget, bukan?

Pilih kereta api sesuai kebutuhan

Naik kereta api ke Bandung saat ini semakin nyaman. Terdapat beberapa pilihan kereta Jakarta - Bandung yang bisa digunakan. Sesuaikan kebutuhan kamu dengan fasilitas yang disediakan. Eits, tapi jangan lupa sesuaikan juga budget liburan kamu ya.

Terdapat KA Argo Parahyangan yang melayani rute eksekutif dan ekonomi. Argo Parahyangan dilengkapi berbagai fasilitas dan melayani 15 keberangkatan dari Stasiun Bandung ke Stasiun Gambir Jakarta. Selain Argo Parahyangan ada juga KA Pangandaran yang baru beroperasi awal tahun kemarin.

Nah, untuk yang minim budget bisa juga naik KA Serayu. Dengan rute Purwokerto - Jakarta, kereta ini melalui relasi Stasiun Kiaracondong ke Stasiun Jatinegara dan Pasar Senen. Beda lagi nih jika kamu memiliki budget lebih. KA Argo Parahyangan Priority bisa jadi pilihan. Kereta premium ini memiliki berbagai fasilitas dan privasi. 

Buat itinerary yang seru di Bandung

Banyak objek wisata di Bandung. Baik wisata di dalam kota maupun wisata alamnya. Lebih baik menyusun itinerary sebelum travelling ke Bandung. 

Dengan waktu liburan yang singkat, pilih objek-objek wisata yang berdekatan dan rute yang mudah dilalui. Efektifkan liburan kamu dengan mengunjungi tempat-tempat seru di Bandung sembari wisata belanja juga kuliner.

Banyak review mengenai objek wisata di Bandung. Apalagi tempat-tempat kuliner di Bandung yang hampir semuanya terlihat menggoda.

Jika menggunakan kendaraan pribadi ke Bandung kemungkinan besar kamu hanya melihat kemacetan. Jauh berbeda dengan naik kereta api. Sepanjang rute Jakarta - Bandung terhampar pemandangan yang sangat menarik.

Kereta api melewati jembatan, melintasi sungai, dan hamparan panorama perbukitan memanjakan mata. Mengabadikan dan update momen di dalam kereta bisa mengusir kebosanan.

Tujuan kereta api Stasiun Bandung juga memiliki daya tarik tersendiri. Tampil klasik dengan arsitektur kolonial, Stasiun Bandung siap menyambut untuk keseruan traveller di Bandung.

Menginap di tempat yang seru

Waktu yang singkat di Bandung semua momen harus dimanfaatkan, termasuk dalam urusan menginap. Agar liburan ke Bandung kali ini semakin berkesan, pilih tempat menginap yang nyaman dan desain unik. Bisa sekalian pamer di media sosial kan?

Banyak penginapan instagramable di Bandung. Dari penginapan bernuansa Korea, gaya vintage, retro, hingga penginapan dengan 9 tema yang berbeda.

Nah, sudah berencana ke Bandung minggu ini? Yuk, pesan tiket kereta api ke Bandung melalui Traveloka.(sndo)


0 Komentar