Selasa, 23 Juli 2019 15:11 WIB

Deputy CdM Indonesia di ASG 2019 Sebut Pembinaan Tak Bisa Instan

Editor : Eggi Paksha
Dua atlet lompat galah putri Indonesia, Diva Renata Jayadi (kiri) dan Beby Alia. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyelenggaraan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa tengah, dimulai Rabu (17/7/2019) hingga Kamis (25/7/2019).
 
Pura Darmawan, selaku Deputy CdM Indonesia untuk ASG 2019, mengatakan optimistis atlet Indonesia bisa mencapai target, yakni meraih 50 medali emas yang telah disampaikan Menpora Imam Nahrawi. Tapi untuk jadi juara umum, setidaknya harus 36-38 medali emas. 
 
“Ini kan U-18, artinya tahapan untuk menuju puncak. Jadi diharapkan setelah ini ada tindak lanjut pembinanya, sebab prestasi tidak bisa instan, ini tahapan awal,” katanya saat ditemui di GOR Tri Lomba Juang, Semarang.
 
Sebagai catatan, Kota Semarang diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah ASG ke-11. 
Berbagai persiapkan, utamanya tempat pertandingan, sudah dilakukan secara khusus, serta melakukan promosi untuk menyukseskan pesta olahraga pelajar se-Asean tersebut.
 
Terdapat sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang itu, yakni bulu tangkis, renang, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, atletik, sepak takraw, dan pencak silat. 
 
Total ada 117 nomor tanding dengan 1.600 atlet yang berpartisipasi mewakili 10 negara di Asean. 
Pelaksanaan pertandingan menyebar di beberap titik di Kota Semarang, seperti Tri Lomba Juang untuk atletik, tenis meja, tenis Lapangan. 
 
Untuk bulu tangkis dilaksanakan di GOR Universitas Semarang, bola basket di GOR Sahabat, sepak takraw di GOR Unika Soegijapranata, renang di Stadion Jatidiri, voli di GOR UIN Walisongo, dan pencak silat di Patra Hall & Convention Hotel.
Meski lokasi pertandingan tersebar, para delegasi menilai Kota Semarang sudah memiliki arena yang memadai.
 
Tidak lupa, mantan Kabid SKO pada Asdep Pengelolaan Sentra di Kemenpora tersebut mengajak masyarakat Semarang, stakeholder dan insan olahraga untuk bersama-sama meramaikan ASG dengan menonton pertandingan secara langsung.(exe)

0 Komentar