Selasa, 23 Juli 2019 10:38 WIB

Beberapa Pemain Top Masih Terombang-ambing

Editor : Eggi Paksha
Gonzalo Higuain. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jendela bursa transfer musim panas Eropa mulai mendekati ditutup.

Situasi ini membuat dag dig dug beberapa pemain top yang masih terombang-ambing lantaran belum mendapatkan kepastian mengenai masa depannya.

Mulai dari Seri A, Liga Primer, Primera Liga, sampai Ligue 1. Dari Seri A, keinginan Gonzalo Higuain tetap berseragam Juventus musim depan sejatinya begitu besar. Komitmen itu diperlihatkan El Pipita saat timnya kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur pada International Champions Cup, Minggu (21/7/2019). 

Pada laga yang berlangsung di The National Stadium, Singapura, Higuain yang masuk sebagai pemain pengganti tampil impresif. Dia dipercaya menjadi kapten dan mencetak gol pada menit ke-56.

Namun, penampilan apik Higuain belum cukup meyakinkan Juve. La Vecchia Signora dikabarkan tetap pada rencananya semula, yakni mendepaknya dari skuad dengan banderol 35 juta euro.

AS Roma menjadi peminat serius. Mereka berencana meminjamnya dengan opsi membeli permanen di akhir musim depan. Guna memberikan ruang kepada Higuain, Roma akan melepas Edin Dzeko terlebih dahulu. 

Jika Juve berupaya membuang Higuain, Napoli masih kesulitan mendapatkan buruannya, James Rodriguez. I Partenopei ingin meminjamnya terlebih dahulu, tapi Real Madrid meminta uang senilai lebih dari 40 juta euro.

Hal itu membuat Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis geleng-geleng kepala. Dia mengatakan harga yang dipatok Madrid sangat tidak masuk akal. De Laurentiis berharap Los Blancos mau menurunkan harga gelandang Kolombia tersebut.

“Carlo Ancelotti ingin bereuni dengan James dan kami masih menunggu harga yang lebih masuk akal untuk merekrutnya. Penghalangnya justru Madrid sendiri. Mereka meminta terlalu banyak. Tapi, James sejatinya ingin bergabung dengan kami,” ungkap De Laurentiis, dilansir AS.

Bukan hanya James, Madrid sepertinya melakukan hal serupa dengan Gareth Bale. Pelatih Zinedine Zidane terang-terangan tidak memasukkan bintang asal Wales itu ke dalam rencananya musim depan.

Dia bahkan meminta Bale segera angkat kaki. Bale dikabarkan diminati Manchester United (MU) dan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Sayang, MU dikabarkan menarik diri lantaran enggan membayar harga yang dipatok Madrid sebesar 52 juta euro. The Red Devils keberatan karena Madrid berupaya mendapatkan Paul Pogba.

Mereka menjadikan Bale bagian dari kesepakatan transfer. Seperti diketahui, harga gelandang Prancis tersebut berkisar 200 juta euro. Sebelumnya, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan MU tidak memiliki kepentingan melepas pemainnya dan Pogba adalah bagian dari masa depan timnya.

Dukungan pun datang dari rekan setim, Juan Mata. Dia mengatakan Pogba adalah pemain berkualitas yang dibutuhkan MU untuk meraih kesuksesan dan bangkit musim depan. “Saya pikir dia bahagia bersama tim. Pogba sangat nyaman bersama MU. Dia pemain fantastis. Tentu saja kami ingin dia bertahan,” ungkapnya. 


Selain mati-matian mempertahankan Pogba, MU bergeming dengan tawaran senilai 83 juta euro yang disodorkan Inter Milan terhadap Romelu Lukaku. Di saat bersamaan The Red Devils juga bekerja keras memperkokoh lini pertahanan. Usaha MU mulai menemui titik terang.

Kubu Leicester City dikabarkan sepakat melepas Maguire senilai 80 juta poundsterling atau lebih besar dari penawaran sebelumnya, 70 juta poundsterling. Kendati demikian, belum diketahui kapan Maguire bergabung ke Old Trafford. Sementara dari Ligue 1, posisi Neymar Jr semakin terjepit. 

Telah menyatakan ingin hengkang, Paris Saint-Germain (PSG) berupaya mempersulit jalan keluarnya. Direktur Olahraga Les Parisiens Leonardo mengungkapkan hingga saat ini klub belum mendapatkan tawaran menarik dari pihak mana pun.

Padahal, Barcelona berkeinginan memulangkannya. Blaugrana mencoba menawarkan 150 juta euro plus satu pemainnya. Namun, hingga saat ini PSG belum memberikan respons apa pun terkait transfer Neymar.

“Tidak ada yang berbeda, tidak ada sama sekali. Tidak ada penawaran konkret untuk Neymar. Dia memiliki kontrak dengan kami dan dia pemain kami. Saya ulangi, tidak ada tawaran konkret. Selama 10 hari situasinya tetap sama,” tandasnya.

Pemain anyar Barcelona Antoine Griezmann juga ikut bicara tentang situasi Neymar. Menurut dia, kehadiran Neymar bisa membuat Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pusing menentukan starter.(ist)


0 Komentar