Selasa, 23 Juli 2019 10:01 WIB

Jokowi-Amin Ajak Pimpinan Partai Bahas Desain Kabinet

Editor : Eggi Paksha
Hasto Kristiyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Jokowi telah menerima hampir seluruh pengurus partai politik koalisi yang dipimpin ketua umumnya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menganggap, dialog yang dilakukan Presiden Jokowi dan ketum parpol sangat penting. "Karena agenda selanjutnya kan sangat penting terkait desain kabinet," kata Hasto di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Hasto menegaskan, dialog tersebut sangat penting untuk membahas desain kabinet ke depan yang tidak hanya menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan, termasuk dalam meletakan program pembangunan sumber daya manusia sebagai kunci pembangunan ekonomi-politik selama lima tahun mendatang.

Menurut Hasto, tidak menutup kemungkinan dialog yang dilakukan Jokowi dengan para pimpinan parpol di luar koalisi Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Dengan demikian, sikap yang ditunjukkan Jokowi memperlihatkan kepemimpinan yang merangkul, mendengarkan dan berdialog.

"Maka tahapan selanjutnya adalah diformulasikan bagaimana susunan dan struktur kabinet barulah kita bicara soal orang," ujarnya.

Tercatat hampir seluruh parpol pengusung dan pendukung koalisi Jokowi-Ma'ruf telah diterima Jokowi di Istana Kepresidenan. Masih ada beberapa partai yang masih dijadwalkan bertemu presiden. Kemarin sore, Presiden Jokowi telah menerima jajaran pengurus Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum, Hary Tanoesoedibjo.(exe)


0 Komentar