Senin, 22 Juli 2019 20:38 WIB

Kemenpora Luncurkan Program Pemuda Sahabat Anak

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam (tengah) dan OKP. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menyiapkan pemimpin masa depan haruslah dimulai dari menyiapkan generasi muda, dan generasi muda yang tangguh tentunya dilahirkan dari anak-anak yg tumbuh dalam situasi dan lingkungan yang mendukung.
 
Hal tersebut disampaikan Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI yang juga selaku penggas dan penanggung jawabprogram dalam launching program Pemuda Sahabat Anak guna turut memeriahkan hari anak nasional 21/07/2019 di wisma Kemenpora RI.
 
Menteri pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutannya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadi pelopor perlindungan anak, khususnya pemuda. 
 
“Saya berharap program ini menjadi program yang berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak, pihak pemerintah, organisasi kepemudaan serta melibatkan sektor swasta, tempatkan OKP-OKP sebagai pelopor penggerak program ini” papar Menpora dalam sambutannya. 
 
Ketua KPAI dan Deputi pemberdayaan Perempuan Kementerian PPPA mengapresiasi tinggi atas gagasan dan launching kegiatan tersebut, Ketua KPAI menyebutkan bahwa ini adalah program monumental di Indonesia, dimana ada program yang mensingkronsiasi peran pemuda dan perlindungan Anak. 
 
Turut hadir dalam acara tersebut deputi Bidang pemberdayaan Perempuan yang mewakili menteri pemberdayaan perempuan dan  Perlindugan anak RI, Ketua KPAI, Komisioner KPPU RI, Pemerhati anak Kak Seto dan tokoh-tokoh perlindungan anak serta ketua-ketua umum OKP (PMII, HMI, IPNU, IPPNU, Pemuda Lira, IMM, dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya).(ist)

0 Komentar