Minggu, 21 Juli 2019 18:19 WIB

Jepang Juara Umum Indonesia Open 2019

Editor : Eggi Paksha
Indonesia Open di Istora Senayan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jepang memastikan diri sebagai juara umum Indonesia Open 2019 setelah mengamankan dua gelar.

Sektor yang menyumbang gelar Jepang adalah ganda putri dan tunggal putri. Gelar pertama Jepang dipersembahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota setelah mengalahkan rekan senegaranya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) siang WIB.

Yuki/Sayaka yang duduk sebagai unggulan kedua, sukes memenangkan partai final dengan skor 21-16, 21-18. 

Gelar kedua Jepang direbut Akane Yamaguchi dari nomor tunggal putri. Tampil di partai kedua, Akane sukses mengalahkan Pusarla V. Sindhu dari India dengan skor 21-15, 21-6. Kemenangan atas Sindhu membuat Jepang dipastikan jadi negara tersukses di ajang superseries kali ini. 

Indonesia sendiri, sebagai tuan rumah, dipastikan mengamankan satu gelar dari nomor ganda putra. Merah Putih meloloskan dua wakil di final, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya dijadwalkan bentrok pada partai terakhir.

ak hanya Indonesia, China juga dipastikan membawa pulang satu gelar di turnamen kali ini. Dari nomor ganda campuran, dua wakil mereka yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping akan bentrok untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik. 

Satu gelar lain, di sektor tunggal putra, gelar akan diperebutkan Chou Tien Chen (Taiwan) dan Anders Antonsen (Denmark).(ist)


0 Komentar