Senin, 15 Juli 2019 13:23 WIB

Disdik DKI Ingatkan Agar Tak Ada Aksi Senioritas

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono, meminta kepada siswa/siswi agar tidak melakukan aksi senioritas pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tahun akademik ajaran baru 2019/2020.

Mantan Kadispora DKI Jakarta ini menginginkan, agar siswa/siswi disetiap sekolah saling menghargai dan mengayomi satu sama lain, agar tak ada kesenjangan antara siswa/siswi baru dan lama.

"Jangan ada senioritas, mereka harus menyayangi sesama teman sekolah. Kakak sayangi yang baru masuk. Saling menghormati saling sayang. Tidak boleh ada lagi bullying. Kuncir 8 enggak usah, belajar saja yang bagus," kata Ratiyono saat ditemui di SMPN 60 Tanah Abang, Jakarta Pusat (15/7/2019).

Ratiyono mengatakan jika suasana sekolah nyaman akan berpengaruh pada tingkat prestasi, baik secara individu dan kelompok. Sebaliknya jika suasana sekolah tidak nyaman, maka akan terjadi tekanan dan membuat prestasi tidak baik dan sulit berkembang.

"Perlakukan adik - adiknya sebagai manusia. Hormati harkat dan martabatnya, lakukan itu dengan baik. Jadikan sekolah ini aman nyaman dan menyejukan hingga mencerdaskan. Jangan ada tekanan karena kalau anak tertekan mereka engak bisa berkembang," ucapnya.(exe)


0 Komentar