Kamis, 11 Juli 2019 13:10 WIB

Pemkot Jaksel Inginkan Adanya Hydrant Mandiri

Editor : Eggi Paksha
Pompa hydrant. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menginginkan adanya hydrant mandiri di pemukiman padat penduduk, guna memudahkan warga memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Mudah-mudahan bisa diwujudkan di pemukiman warga padat penduduk," ujar Wali Kota Jakarta Selatan Marullah, saat dihubungi, Kamis (11/7/2019), menanggapi kebakaran yang melanda pemukiman warga di Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, Tebet.

Marullah menginginkan adanya penyediaan hydrant mandiri semata-mata, bertujuan untuk meminimalisir dampak dari kebakaran di pemukiman padat penduduk. "Kultur seperti ini harus disediakan. Mudah-mudahan ke depan bukan hanya menjadi wacana, semoga terealisasi," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi kebakaran di Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, Tebet, Rabu (10/7/2019). Kebakaran tersebut menghanguskan rumah warga sekitar yang terdiri dari enam Rukun Tetangga (RT).

Sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban dari amukan si jago merah itu. "Data sementara, yang bisa kita kumpulkan ada kurang lebih tiga ratus KK yang terdampak kebakaran," ujar Camat Tebet, Dyan Erlanga.(exe)


0 Komentar