Senin, 08 Juli 2019 18:45 WIB

Polda Metro Kasih Imbauan untuk Suporter Persib

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi suporter Persib. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya meminta suporter Persib Bandung untuk tidak datang ke Jakarta menyaksikan laga Persija Jakarta vs Persib di Stadion GBK pada Rabu, 10 Juli 2019 mendatang.

Bobotoh diminta untuk menyaksikan laga melalui stasiun televisi di rumah masing-masing. "Jadi disepakati untuk penonton hanya dari Jakarta saja, dari Persija. Penonton dari Persib yang ada di Bandung, kan bisa di rumah nonton di televisi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono pada wartawan, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, imbauan itu dilakukan untuk mengindari hal tak diinginkan ataupun potensi adanya gesekan di antara suporter saat laga tersebut. Namun, manajer Persib dan sejumlah tamu undangan tetap diperkenankan menonton dan dilakukan pengawalan sebagaimana pemain Persib.

"Manajer nanti akan ikut menonton di sana (SUGBK) dan undangan beberapa, kita akan kawal," tuturnya. Sedang untuk Jakmania, lanjut Argo, kepolisian hanya memperbolehkan sebanyak 300 bus yang dibolehkan datang ke SUGBK. 

Suporter Persija itu diharapkan pula datang lebih awal ke stadion guna menghindari antrean panjang. "Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, minuman botolnya tebal yang bisa dilempar mengenai seseorang. Jadi itu dilarang untuk masuk ke stadion," ucapnya.(exe)


0 Komentar